Jembatan Gantung Sukamantri utara Tak Pernah Diperbaiki Hingga Akhirnya Putus

Subang-Koranlibasnews.Com Jembatan Gantung Sukamantri utara desa Tambak jati Kecamatan patokbeusi, Kabupaten subang, putus pada tahun 2016 yang lalu hingga kini diduga akibat pengaruh lapuk.

Warga sekitar menyebut jembatan yang panjangnya sekitar 90 meter dan lebar nya hampir 120 cm terletak di Blok Sukamantri utara arah dadut desa cicinde utara kecamatan banyu sari kabupaten Karawang, tersebut telah lama tidak diperbaiki.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190702-wa0003Hal ini disampaikan H.RUKMANA, warga Dusun Sukamantri utara Rt 07/02 Desa Tambak jati, ketika ditemui Awak Media Libas News  di lokasi, senin (01-07-2019).

H. RUKMANA mengatakan, jembatan gantung yang berada di atas Sungai CILAMAYA tersebut sudah berusia Puluhan tahun hingga sampai rusak total.

Sejak awal dibangun,jembatan tersebut memang pribadi dan turun temurun hingga generasi saya pribadi .
Lanjut H.RUKMANA Jembatan Gantung Sukamantri utara arah Dadut  belum pernah mendapatkan bantuan dari pihak pemerintahan tapi dengan kantong pribadi mencapai kurang lebih Rp.50 jutaan .

Tak hanya itu, lanjutnya, bahkan bronjong pengalih arus pun sampai hancur tak diperbaiki juga.

Padahal, Jembatan Gantung sukamantri Dadut tersebut merupakan salah satu akses utama warga untuk berpergian, termasuk berangkat sekolah.

Jembatan gantung tersebut menghubungkan dua dusun, antar kabupaten yaitu Dusun sukamantri utara desa Tambak jati kecamatan patokbeusi kabupaten subang dan Dusun Dadut desa cicinde utara kecamatan banyu sari kabupaten Karawang.

Para siswa yang ingin bersekolah kini terpaksa muter hampir beberapa kilo meter, juga sebaliknya warga dusun Dadut kalau mau ke sukamantri utara lewat jalan yang juga hampir puluhan kilometer.
Warga berharap lewat dinas terkait agar segera di perbaiki jembatan tersebut harapnya.

BACA JUGA  DISDUKCAPIL PESIBAR SOSIALISASI TEKNIK PENGOLAHAN SISTEM KEPENDUDUKAN

Penulis : Uta /U.Nurhadi Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *