Jelang Aidul Adha Disnakkan Cek Kesehatan Ternak Ketersediaan Cukup

Sarolangun-Koranlibasnews.com. Jelang aidhil adha Dinas peternakan dan perikanan(Disnakkan),cek kesehatan dan 800 ekor hewan ternak tersedia untuk kebutuhan Qurban aidhil adha tahun 2019,di Kabupaten Sarolangun,Rabu(08’08).

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas peternakan dan perikanan kabupaten Sarolangun,Asnawi,SP.MH ketika disambangi koranlibasnews.com diruang kerjanya,Rabu(08/08).

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190808-wa0020Disampaikan oleh beliau,sesuai SPT telah di bentuk Tim terdiri dari 7 orang dokter hewan pada 10 hari jelang hari raya aidhil adha. Tim sendiri di ketuai oleh kepala Dinas,yang bertugas untuk cek kesehatan ternak sebelum disiapkan untuk Qurban.

Selain itu,tim yang dibentuk juga lakukan pendataan ketersediaan hewan ternak yang siap untuk dijadikan Qurban di kabupaten sarolangun.”sudah berjalan beberapa hari,tim yang kita bentuk guna periksa kesehatan hewan qurban,yang lolos dari pemeriksaan akan kita beri tanda pada telinga ternak,tanda logo sehat.

Dan untuk ketersediaan hewan ternak sendiri,alhamdulillah kita rasa cukup,sesuai pendataan tim secara global baik di pedagan ataupun di masyarakat sebagai peternak.Tersedia 800 ekor ternak siap untuk qurban dan dijamin sehat ,baik sapi,kerbau,kambing dan biri biri”jelasnya.

Dihimbau oleh Asnawi bagi masyarakat sebagai pedagang ternak,agar selalu bekerja sama dengan Disnakkan terkait kesehatan,sehingga terhindar dari penyakit menular yang sangat berbahaya masyarakat,seperti penyakit Jembrana.

Dan bagi pembeli pilih lah hewan ternak yang sudah berlogo sehat dari Disnakkan,jika lokasi terjauh belum di cek tim kesehatan,agar bisa lebih teliti memilih hewan ternak untuk dijadikan qurban.”selain pedagang,masyarakat sebagai pembeli pun harus jeli dan pilihlah ternak yang berlogo sehat yang sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas sebaiknya bekerja sama lah dengan Disnakkan untuk cek kesehatan ternak yang akan diqurbankan”tambahnya.

Penulis  : Pen Libas

Editor    : Fikri

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Tutup TMMD Ke 111

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.