Jam Istirahat kantor PPK Di Gembok Rantai Anggota Polsek Patokbeusi 

Subang-Koranlibasnews.com Anggota polsek patokbeusi menjaga proses rekapitulasi perhitungan suara di tingkat PPK. Ada yang berbeda dari situasi di PPK beberapa hari ini karena dijaga ketat oleh aparat dari TNI dan Polri jam istirahat sholat maghrib pintu kantor ppk di gembok rantai tiap menjelang istirahat.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses penghitungan rekapitulasi surat Pemilu 2019.(senin 22-04-2019) 18.15 wib. “Ada yang berbeda dari situasi di PPK kecamatan patokbeusi beberapa hari ini karena dijaga ketat oleh aparat dari TNI Koramil 0507/PBR dan Polri Polsek patokbeusi ,” kata Iptu P. WIBOWO

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190422-wa0011Senada Kapolsek Patokbeusi Kompol SARJONO mengungkapkan pengamanan PPK dijaga oleh anggota Polri, TNI, Pol PP yang dikendalikan oleh kapolsek, bahkan Kapolsek wajib untuk menginap 24 jam di kantor kecamatan selama kotak suara masih berada di PPK dan belum dikirim ke Kantor KPU subang. “Mereka memiliki tugas menjaga kotak suara dan mengamankan proses jalannya rekapitulasi penghitungan suara di PPK bersama-sama dengan TNI,Panwascam, juga dari KPPS masing masing desa ,” tuturnya.

Ia menjelaskan anggota polsek patokbeusi beserta TNI kodim 0506 subang juga Koramil 0507/PBR  diperintahkan setiap jam istirahat kantor PPK harus di gembok pake rantai pintu keluar masuk. untuk menjaga kantor PPK dan aparat kepolisian tidak ingin kecolongan, sehingga jangan sampai ada orang-orang yang mencoba mengganggu jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara ini.

Kompol SARJONO menambakan Jangan sampai ada orang yang berupaya melakukan sabotase ke gudang penyimpanan kotak suara dan siapapun yang berani mengganggu proses pemilu serentak akan saya tindak tegas,” ujarnya.

BACA JUGA  BHABINKAMTIBMAS HADIRI RAPAT MINGGON DESA RANCAJAYA

Ia mengatakan masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara bisa melihat dari luar area pelaksanaan rekapitulasi karena setiap orang yang masuk hanya yang mempunyai mandat dari partai pemilu yang bisa masuk ke dalam area rekapitulasi ungkap Kompol SARJONO Iptu P.WIBOWO menambahkan Mereka wajib mengisi buku yang memuat identitasnya dan tugasnya dalam proses rekapitulasi perhitungan suara tambahnya.

Ketua PPK Patokbeusi DEDI SUPRIADI menegaskan pelaksanakan proses rekapitulasi penghitungan suara dan setiap PPK membuat tiga kelompok yang tiap kelompoknya terdiri dari anggota PPS, unsur panitia pengawas desa (PPD) dan pengawas TPS , serta dan unsur saksi yaitu saksi yang diutus oleh masing-masing partai dan saksi pasangan capres-cawapres.Pungkasnya

Penulis : Uta Libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.