Jalan yang Terputus di Kota Bumi Tengah,, Dinas PUPR Lampura Terkesan Tak perduli.

koranlibasnews.com, Lampung Utara – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lampung Utara, seolah tutup mata dan tak perduli terhadap kerusakan gorong-gorong yang berada di jalan desa Kotabumi tengah Barat Kecamatan Kotabumi.

Buktinya, Jalan yang sudah rusak sejak setahun 2018, namun lubang pada gorong-gorong jalan tersebut belum juga diperbaiki, Meskipun Kepala dinas PU Lampung Utara,sudah Pernah Meninjau jalan tersebut . Akibatnya, kini lubang gorong-gorong semakin lebar dan akses jalan poros dari Dusun 1 menuju dusun 2 terancam putus.

“Sekarang lubangnya sudah semakin lebar dan jalannya mau putus, tapi Pemkab belum memperbaikinya, ” kata Ison , warga setempat.

Menurutnya, perbaikan gorong-gorong jalan tersebut merupakan wewenang Dinas PUPR Lampung Utara , karena berada di jalan Poros Kabupaten .

“Dinas PUPR seperti Hanya janji janji palsu , padahal ini jalan poros penghubung antara desa Cempaka Barat kecamatan sungkai jaya. Kalau jalan ini sampai putus, mereka yang harus bertanggup jawab untuk memperbaiki cetusnya.

Senada dikatakan, Mirwan Aidi, Kepala Desa Kotabumi Tengah Barat . Menurutnya sebelumnya warga juga sudah berupaya memperbaiki ruas jalan tersebut sebanyak 4 kali dengan menutup gorong-gorong yang berlubang menggunakan batang kelapa. Hal itu bertujuan agar akses jalan tersebut bisa tetap dilalui. Namun sayangnya, kayu batang kelapa itu sekarang sudah rusak dan jalan kembali berlubang.

“Sekarang sudah rusak lagi. Dan jalan itu Di takutkan memakan korban. Apa lagi jalan itu sangat di butuhkan marasakat Menjelang Arus Mudik dan Idul Fitri , ” terangnya.

Rusdi , pengguna jalan mengeluhkan rusaknya akses jalan penghubung antar Desa tersebut. Menurutnya, Pemkab Lampung Utara , dalam hal ini Dinas PUPR harus segera memperbaiki ruas jalan itu, karena kalau terus dibiarkan maka akan bertambah besar Lobang nya.

BACA JUGA  Walau Belum Ada'Sentuhan' Pemda Lamsel,Legenda Pantai ONARIA Tak Pudar Di Makan Usia.

“Ya, harus segera diperbaiki, karena sangat membahayakan, kalau bisa Kepala Dinas PU Turun lagi – nya suruh turun ke sini lagi biar liat kondisi jalannya makin parah . Kira-kira bakal diprioritasin apa enggak sama dia, masa sudah setahun lebih dibiarkan gini aja, ” tukasnya”

Kontributor : Deki >>> Editor: Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.