Jalan di pemangku Tabak jaya pekon Paku Negara rusak Berat.

Pesisir Barat.koranlibasnews.com
Salah satu Desa atau pekon di kabupaten pesisir Barat yaitu Pekon Paku Negara kecamatan Pesisir Selatan, merupakan pekon yang baru 10 tahun pemekaran dari pekon induk yaitu pekon Biha pada tahun 2008.yang lalu.

Pekon ini memang terluas wilayah nya dari pekon induk, juga kondisi wilayah nya adalah merupakan tanah persawahan dan perkebunan, wilayah yang untuk pemukiman nya berkisar hanya 30%, dari luas wilayah seluruh nya.

Bacaan Lainnya

Dan pekon paku Negara ini terkenal penghasil padi terbesar di kecamatan pesisir selatan, juga penghasil perkebunan seperti Damar, Lada dan kopi.

Pekon atau Desa ini dipimpin oleh seorang Wanita yaitu ibuk Marlianti sejak memisah kan wilayah kekuasaan dari pekon Biha,

Dengan luas nya wilayah yang beliau pimpin menimbul kan belum dapat terkoordinir secara keseluruhan pembangunan terutama infrastruktur yang maksimal.

Inilah sebagai pembuktian di salah satu Dusun atau pemangku yaitu wilayah Tabak jaya, yaitu jalan raya belum dapat maksimal pembamgunan nya hanya baru sampai pemasangan Anderlah atau batu, saat itu di bangun dari Anggaran dana PNPM mandiri.pungkas nya

Salah seorang tokoh masarakat setempat MR ketika di temui oleh awak media ini beliau memgatakan, bahwa jalan ini ketika penghujan betul betul sulit dilewati kendaraan roda empat bahkan kendaraan roda dua merasa sulit untuk melewati jalan ini, karena tergenang air dan juga licin, si sebab kan tidak adanya saluran air atau Dari nase, pungkas nya.

BACA JUGA  Bupati Pesisir Barat Menghadiri Acara Audensi Sekaligus Penyerahan Secara Simbolis Sertifikat Tanah Di Pekon Parda Suka

Di tempat yang sama juga beberapa warga katakan bahwa jalan ini satu satu nya jalan menuju salah satu sekolah Dasar yaitu SDN 4 Biha, kami sangat perihatin melihat para guru guru dan siswa siswi ketika melewati jalan tersebut, terkadang anak anak kami jatuh menimbul kan pakaian basah semua pulang lagi tidak jadi sekolah, dan juga jalan ini adalah satu satu nya akses jalan petani sawah mengeluarkan hasil panen mereka.

Mereka menambah kan, kami warga masarakat Tabak jaya pekon Paku Negara dengan penuh harapan kepada Bapak Bupati kabupaten Pesisir Barat, dan Dinas pekerjaan Umum pesisir Barat kira nya dapat memaklumi keluhan kami ini dan kira nya dapat menjadikan sekala prioritas Dalam Anggaran pembangunan imfra struktur di tahun 2019 ini, harapan mereka.

Penulis : Agus Sarip

Editor    : Yanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.