ILUNI 5′ 92 Mengadakan Baksos Di Pesantren

IMG-20200907-WA0006

Bekasi, Ikatan Alumni SMP Negeri 5 Bekasi Angkatan ’92 (Iluni 5’92) Melaksanakan Baksos di Pondok Pesantren Fastabiqul Khoirots

ILUNI 5.92 yang merupakan alumni dari SMPN 5 Bekasi, sebelum ada perubahan nama yang sekarang dikenal oleh khalayak ramai adalah SMPN 7 Bekasi yang berlokasi di Perumnas 2 Bekasi.

IMG-20200907-WA0008Beberapa anggotanya berprofesi hanya sebagai Ojol (Ojek Online), namun kebersamaan dan jiwa nya tetap ingin berbagi, mensinergikan diri agar dapat melakukan kebaikan meski itu hanya dengan nilai yang tidak besar.
Yang pada akhirnya sinergi itu dapat dilakukan, meski untuk kali ini dengan jumlah dan donatur yang tidak bisa dibilang banyak dan besar, namun hanya dengan waktu 3 hari saja dari gagasan itu dilontarkan di group Whatsapp maupun facebook ILUNI 5.92.

Dengan bantuan sosial media, maka akhirnya donasi pun dapat dilakukan. Dimana dapat pula dihadiri oleh Ketua ILUNI 5.92 Bpk. Fiqri. Donasi ini diperuntukkan pembangunan fasilitas wudhu di Ponpes Fastabiqul Khoirots yang didirikan oleh Babe Hamdani dan dipimpin Ust Munawir di Jl. Kp. Sungai Labuh, Desa Pantai Harapan Jaya RT 02 RW 014, Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Sabtu (05/09/2020).

IMG-20200907-WA0007Gagasan ini di inisiasi oleh sdr. Lukman dan Rudi Purwono yang kebetulan berprofesi hanya sebagai Ojol yang tergabung di wadah Ojol yaitu GASKUM. Setelah gagasan di amini oleh Bpk. Fiqri, maka dimulailah penggalangan donasi dengan menghubungi rekan-rekan alumni yang lain seperti sdr. Ujang Winata, Rusli Rauf, Olivia Hendrietta, Rudy Badrudin, Ronald S, dan banyak lagi yang lainnya melalui fasilitas media sosial yang ada.

Meski hanya beberapa hari ide itu terbersit, namun alumnus SMPN 5 Bekasi yang dimaksud diatas sangatlah antusias meski ada beberapa opini negatif yang mengiringi. Rudi dan Lukman menyadari, bahwa opini negatif pasti ada saja, namun mereka menegaskan bahwa yang penting niat dan tindakan kita ikhlas karena Allah, pasti akan ada jalan untuk itu.
Dan bisa kita lihat, apa yg mereka gagas memang dapat terlaksana pada hari Sabtu, 5 September 2020 dapat menyalurkan donasi dari rekan-rekan ILUNI 5.92

“Kami juga susah, bukan kalangan mapan, tapi kami ingin tetap berbagi ke yang lebih membutuhkan. Ini inisiatif sederhana, tapi kalau dilakukan sama-sama bisa terkumpul banyak,” ucapnya menambahkan.

IMG-20200907-WA0009“Saya berharap sepanjang teman-teman masih medukung, masih mampu memberikan, kami jalan terus untuk saling berbagi untuk melihat senyuman menghias diwajah mereka (anak-anak santri). Semoga apa yang kami lakukan dapat menyebar, sehingga lebih banyak senyuman daripada tangisan karena pandemi” tutur Rudi.

IMG-20200907-WA0010“Di pesantren itu masih banyak membutuhkan uluran tangan dari kita, karena sarana dan prasarana nya masih jauh dari kata layak sehingga masih banyak membutuhkan donasi”, kata Fiqri

( Soni)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *