Hut Satpam Ke-38 Polres Lampung Barat Menggelar Upacara

lampung barat koranlibasnews.com Polres Lampung Barat menggelar Upacara dalam rangka HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-38 tahun 2018 dengan mengusung tema”melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan pemuliaan profesi satpam indonesia guna mendukung polri dalam pengamanan pemilu tahun 2019, kegiatan berlangsung di Halaman Mapolres Lampung Barat pada minggu (30/12/2018)Kegiatan dihadiri Waka Polres Lampung Barat Kompol Riza,S.H.M.H. para Kabag, kasat, Kapolsek Jajaran, perwira dan forkopimda Lampung Barat dan Pesisir Barat, berikut peserta upacara dari Polri, Sat Pol PP, dinas perhubungan, Satpam dan Tamu undangan lainya.

Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., saat menjadi Inspektur pada Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satpam Ke-38 tingkat Kabupaten Lampung Barat mengatakan, kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas dituntut semakin profesional.

Bacaan Lainnya

Dalam implementasinya, personel Satuan Pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi.


Dengan demikian, eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing.
Untuk mewujudkan postur Satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal,di antaranya proses perekrutan yang selektif,serta peningkatan kapasitas yang berkualitas, baik pada kualifikasi Gada Pratama, Gada Madya, maupun Gada Utama. Upaya ini membutuhkan kerja sama sinergis dan simultan dari segenap pemangku kepentingan yang berkecimpung dalam bidang industrial security.

BACA JUGA  Pelaku Kdrt Di Ponis 8 Bulan Korban Ini Tidak Adil Saya Mengadu Ke Tuhan

“Peringatan HUT Satpam ini diharapkan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam, adapun tema yang diangkat di dalam HUT Satpam ke-38 ini adalah ”Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019”, jelas Kapolres.

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan peragaan dri tongkat polri dan dril borgol polri dari satpam way besay sumberjaya di saksikan langsung oleh Kapolres Lampung Barat dan Forkopimda Lampung Barat dan Pesisir Barat.

Penulis : Humas/zahra

Editor   : Yanto

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *