HORE,WARGA DESA PERDAMAIAN TIDAK TERSENTUH BANTUAN,AKHIRNYA TERIMA PKH

Sarolangun-Koranlibasnews.com
Melalui petugas PKH kementerian sosial yang bernaung di bawah Dinas sosial kabupaten Sarolangun,warga Desa perdamaian kecamatan singkut kabupaten sarolangun.Atas nama Ngatiyem istri dari Ciptoyono akhirnya terima bantuan PKH.

Saat di jumpai koranlibasnews.com di ruang kerjanya Kamis(21/02),Juwanto selaku petugas PKH kementerian sosial kabupaten Sarolangun.
Menjelaskan,tahun 2019 sudah keluar atas nama Ngatiyem,istri dari Ciptoyono.
Karena nama penerima PKH adalah nama dari istri bukan nama kepala keluarga.

Bacaan Lainnya

Lanjut beliau,akan tetapi ada sedikit kesalahan tentang data penerima Kartu Keluarga Sejahtera(KKS) sebelum nya di Kementerian Sosial.
Di tahun 2018, KKS tidak bisa di cairkan data tersebut di kembalikan ke kementerian sosial,nama ngatiyem tersebut tidak muncul di 2018.
Setelah di lakukan perobahan data,di Tahun 2019,sudah terdata di Program Keluarga Harapan(PKH)dan bisa untuk proses pencairan di Bank BRI yang di tunjuk.

“Sebelum nya ada kesalahan data,tapi sudah di perbaiki di 2019″jelas nya

Bantuan sosial berbentuk PKH,sudah di terima warga Desa Perdamaian atas nama Ngatiyem.Di serahkan oleh pendamping PKH satu minggu yang lalu,berupa kartu PKH sebagai ATM dan buku tabungan.Saat ini penerima sudah bisa mencairkan bantuan sosial tersebut.
“Sudah di serahkan sama beliau secara langsung satu minggu yang lalu,sudah bisa di cairkan.itu keterangan yang saya dapat dari pendamping PKH wilayah kecamatan Singkut”ujar juwanto

Petugas PKH kementerian sosial,yang bernaung di bawah Dinas sosial kabupaten sarolangun,berterimakasih atas informasi yang di sampaikan,dan amanat Juwanto selaku petugas PKH di Kabupaten Sarolangun.

BACA JUGA  Plt. Sekda Merangin Buka Komperda PGRI

Jika memang ada,permasalahan yang di temukan di lapangan terkait Bantuan PKH, yang kurang tepat sasaran,segera lapor dan sampaikan ke beliau agar segera di tindak lanjuti.
“Jika ada laporan masyarakat segera sampaikan,kita coba telusuri di mana letak titik kesalahan.Dan Jika ada masyarakat yang telah di anggap mampu,dapat bantuan PKH.Petugas di kabupaten akan segera menghapus dari daftar penerima PKH,agar kedepan lebih tepat sasaran”tambah juwanto.

Penulis : Pen libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.