Hikmah Idul Fitri 2021 Di tengah Pandemi

Sukabumi-koranlibasnews.com
Hikmah Idul Fitri 1442 H / 2021M yang berbeda dari Idul Fitri sebelum adanya Pandemi Covid-19, sebagai Umat Muslim Indonesia, di dalam suasana Idul Fitri 2021 M ini kita harus menyikapi Idul Fitri 2021 M dengan rasa Tawadhu kita yang lebih dalam lagi kepada Sang Pencipta Allah SWt, agar kita bisa lebih bersabar dan lebih mendekati diri kepada Allah SWt akan ujian wabah Pandemi Covid-19, agar hikmah di balik musibah Wabah Pandemi Covid-19 di tengah suasana Idul Fitri 1442 H / 2021 M bisa menjadi kaca kepada diri kita agar bisa intropeksi dan mengkaji seutuh nya diri kita akan langkah – langkah perjalanan yang sebelum nya sudah kita lakukan dalam menjalankan kehidupan di Dunia.

bila memang kita banyak khilaf akan melaksanakan kewajiban kita sebagai Hamba-Nya, sudah barang tentu dengan Momen Idul Fitri 1442 H / 2021 M ini, dan dengan adanya ujian Wabah Pandemi Covid-19 ini, mudah – mudahan bisa menjadi pelajaran kepada diri kita dalam memperbaiki ke khilafan kita serta harus bertekad merubah diri kita yang lebih baik lagi dengan hikmah ada nya wabah Pandemi Covid-19 ini.

bila di kaji lebih jauh dengan hikmah pandemi ini, dimana pada Idul Fitri 1442 H / 2021 M, tradisi Silaturahmi pada saat Idul Fitri di tahun 2021 sedikit terbatasi karena untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

kita sebagai Umat Islam Indonesia yang terbiasa melakukan tradisi Mudik untuk bertujuan Silaturahmi skala besar dengan sanak saudara – saudara kita, dengan adanya Pembatasan dan larangan untuk ruang gerak mobilitas kita di Hari Raya Idul Fitri 2021 M ini dengan tujuan untuk mencegah penularan Virus Covid-19, sungguh kita semua seluruh Masyarakat Indonesia, khusus nya kepada Masyarakat Sukabumi, yang menjadi Perantau mencari nafkah di luar daerah Sukabumi, dengan ada nya larangan Mudik dari Pemerintah Indonesia, para pejuang nafkah yang biasa melakukan tradisi mudik tujuan merayakan Idul Fitri di kampung halaman sungguh pasti hati dan pikiran nya merasa terpukul dengan musibah Covid-19 ini.

namun dengan keadaan seperti ini kita harus lebih bersabar dan menahan diri demi keselamatan bersama dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.
yakin lah, di balik ujian ini, Allah SWt akan memberikan sesuatu yang indah kepada Hamba-Nya untuk kehidupan di dunia yang lebih baik. Karena kita yang lulus dengan ujian kesabaran yang diberikan oleh Allah SWt, sesuai janji Allah SWt, Allah SWt akan memberikan kemudahan – kemudahan dalam menjalankan hidup kita di Dunia. Karena Allah SWt selalu bersama kepada orang – orang sabar. agar kita ingat, Allah SWt memberikan ujian kepada Hamba-Nya sesuai kadar kemampuan Manusia. Mudah – Mudahan dengan Hikmah Ujian Musibah Pandemi Covid-19 di Idul Fitri 1442 H / 2021 ini, kita bisa lebih bersabar dan istiqomah menjalani ujian yang di berikan Allah SWt kepada kita.

Dan teruntuk Saudara – saudara ku dimanapun berada, Saya M. Sodikin ST, selaku Pribadi dan mewakili Keluarga Besar DPD PKS Kabupaten Sukabumi mengucapkan ” Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir & Bhatin. ” Wassalamualaikum Wr. Wb.
Oleh : M. Sodikin. ST ( Wakil Ketua DPRD Kab. Sukabumi dari Partai PKS )

Penulis : Bahtiar Libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Kades Rancajaya Gandeng TNI & Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *