HATI HATI PENGGUNA APLIKASI VPN

Jakarta-Koranlibasnews.com Banyak orang memasang aplikasi VPN setelah pemerintah mengumumkan pembatasan akses ke media sosial dan aplikasi pesan instan untuk mengurangi penyebaran hoaks dan ujaran kebencian terkait aksi massa 22 Mei setelah hasil keputusan Pemilu 2019.

Virtual Private Network ( VPN )biasanya digunakan untuk mengakses situs-situs yang diblokir atau situs gelap seperti deep web. Warganet yang memasang VPN di perangkat mereka akhirnya dapat mengakses situs-situs yang sementara dibatasi.

Bacaan Lainnya

Termasuk media sosial. Tapi tahukah Anda menggunakan VPN gratis ternyata berisiko? Kata Ahli keamanan siber dari Vaksincom, Alfons Tanujaya mengatakan penyedia VPN yang “nakal” bisa saja merekam lalu lintas pengguna di internet, termasuk data-data pribadi, seperti mobile banking dan digunakan dalam transaksi.

Libasimg-20190523-wa0022VPN gratis juga salah satu medium untuk memasukkan perangkat lunak pengintai, spyware, di ponsel. VPN semula diciptakan untuk mengamankan transaksi daring dan jaringan. Ketika tersambung ke internet, VPN akan membuat jalur sendiri yang lebih kecil dari bandwidth yang digunakan sehingga hanya pengguna yang ada di jalur tersebut. “Memang untuk keamanan.

Tapi, pemakaiannya semakin luas, banyak yang pakai VPN untuk menembus blokir,”.Ucap Alfon Kamis(23/5/19). VPN adalah koneksi antarjaringan yang sifatnya pribadi. Dilakukan melalui jaringan internet publik dan memungkinkan pengguna untuk bertukar sumber daya secara pribadi melalui jaringan internet publik.

Penulis : Syarif Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Ketua Presidium FPII Himbauan Anggotanya Dalam Rangka Menghadapi Covid 19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.