HARI KESAKTIAN PANCASILA BUPATI PALAS INSPEKTUR UPACARA

Padang Lawas-Koranlibasnews.com Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap Pembina Upacara memperingati Hari Kesaktian Pacasila 1 Oktober 2019.

Di Halaman Kantor SKPD Sigala- Gala Kabupaten Padang Lawas. Peserta yang di hadiri seluruh ASN Unsur OPD serta Masyarakat Sipil dan juga Unsur Ormas OKP dan Orsos Kabupaten Padang Lawas.

Bacaan Lainnya

libasimg-20191001-wa0007

Dalam Janji Ikrar yang di bacakan Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas yang di wakili H Irsan Bangun Harahap menerangkan ” Saat ini banyak rong rongan yang ingin menumbangkan Pancasila Baik dari dalam Negri maupun dari Luar Negri, itu berdasarkan kelengahan kita semua dalam mengantisipasi serta mengawasi hal hal yang timbul, tampa pengawasan selama ini, dan kita selaku rakyat Republik Indonesia menyatakan dengan semangat kebersamaan kita tetap istiqomah memperjuangkan Pancasila.”Paparnya.

Peserta Upacara Dari Unsur Orsos terlihat hadir Karang Taruna , Unsur OKP Pemuda Pancasila dan Ikatan Pemuda Karya.

Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas Abdul Hakim Hasibuan Saat dimintai keterangan mengenai Semangat Kepemudaan menjelaskan ” kita mengharapakan agar Pemuda dapat menjadi pelopor penegekan cita – cita Pancasila Yang Bhineka Tunggal Ika , kita jangan mudah terprovokasi oleh selentingan – selentingan berita miring tampa memperjelas sumber dan asal usul nya.

Kita harus belajar dari sejarah bagai mana upaya gerakan 30 september 1965 untuk mengganti indieologi Bangsa dan jauh sebelum aksi pada G 30 S PKI, penjajahan di Indonesia mereka memperdaya masyarakat Indonesia di berbagai daerah-daerah, serta menanamkan nilai nilai makar kepada Generasi Bangsa dengan sisitem “devide at impera”.

Oleh karena itu kita harus waspada, dan melalui moment memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini mari kita jaga NKRI dari tipu daya pihak yang ingin perpecahan. Dan Pemuda Harus Kompak “Bersatu kita teguh Bercerai kita Runtuh” Paparnya.

Penulis : Hasibuan Libas

Editor   : FIKRI

BACA JUGA  KOPERINDAG DAN PSM PALAS PEMATERI PADA LAKPESDAM NU DI BARSEL

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.