HARI KEDUA INTERMEDIATE TRAINING HMI TINGKAT NASIONAL “KALI JUNJUNG” PEMATERI.

Padang Lawas-Koranlibasnews.com Intermediate Training (Latihan Kader II) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Persiapan Padang Lawas masuk hari kedua dengan topik pembahasana “Transformasi Misiion HMI bagi perubahan social, relevansi dan reaktualisasi fungsi dan peran HMI dalam mewujudkan tatanan masyarakat cita HMI dulu,kini dan esok”.

Libasimg-20191015-wa0032Kali Junjung Hasibuan .SHI.M.Sy Alumni HMI lulus LK I di bukit Tinggi dan Lulus LK II di Tasik Malaya Jawa Barat dan juga Lulus LK III di Badko Sumatera Barat Tahun 2003 ini sebagai pemateri dalam sesion pertama yang di mulai dari pukul 08.30 hingga 12 .00 WIB. di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan Selasa 15 Oktober 2019.

Bacaan Lainnya

Dalam pengarahannya saat penyampain materi Kali Junjung Mengharapkan kedepan agar kader HMI menjadi Kader yang militan, intelektual juga mampu mengukir sejarah bukan hanya sekedar penikmat sejarah.”paparnya.

Dia juga menjelaskan Para Kader HMI dengan Knowladge nya pasti mampu menjadi pelaku sejarah dengan mengukir prestasi yang positif sesuai harapan Agama Dan Negara.

sekecil kecilnya kita berbicara tentang Padang Lawas, Kader HMI harus mampu menggandeng Adat Dan Agama sebagai pewaris kebudayaan dan adat istiadat leluhur kita di Bumi Padang Lawas ini. Kader HMI kuliah ,Membaca dan Menulis untuk bekal mereka mempertahankan Kelembagaan Islam yang kita cintai.

Disini saya lihat ada mahasiswa dari Lampung sengaja datang dengan panggilan jiwanya untuk menegakkan Ke islaman melalui Lembaga HMI dengan mengikuti LK II di Padang Lawas, diharapkan kelak peserta -Peserta ini menjadi Tokoh Masyarakat dan Jadi Pemimpin yang amanah sesaui amanat Undang Undang Negara.

Disini para pserta kita tanamkan kepada mereka nilai -nilai Islam yangcinta Tanah Air dan cinta Agama Allah yaitu Agama Islam”. Jelasnya.

Kali Junjung juga Mengharapakan Agar Kepemudaan saling menjaga kesatuan dan persatuan Husunya dikalangan masyarakat dan juga kepemudaan Jalin kerja sama para Tokoh Tokoh untuk kemajuan Masyarak yang beradat dan betbudaya “Pungkasnya di akhir wawancara.

Ketua HMI cabang Persiapan Padang Lawas Aminuddin Nasution menjelaskan ” kita sudah bagi jadwal kepada Peserta dan Abangnda Kali Jungjung sebagai Pematari Pertama, berhubung adalah Almnus HMI yang berasal dan berdomisili di Kabupet Padang Lawas dan beliau adalah Tokoh HMI dan sebagai Ketua bidang Keagaaman di MD KAHMI Kabupaten Padang Lawas. “Paparnya.

Penulis : Hasibuan Libas

Editor  : Fikri

BACA JUGA  SEKSI BAPA GKPS NAGARAJA RIMBUN GELAR KEBAKTIAN LAPANGAN DI PANTAI LUMBAN BULBUL BALIGE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.