H Khafid Moein: Areal RSD Kol Abundjani Akan Diperluas

Wabup Pimpin Rapat Pembebasan Lahan

Bangko (Jambi) koranlibasnews.com -Areal Rumah Sakit Daerah (RSD) Kol Abundjani Bangko yang saat ini kondisinya kian menyempit, dampak dari pembangunan gedung baru. Dalam waktu dekat areal rumah sakit tersebut akan segera diperluas.

Bacaan Lainnya

Perluasan areal rumah sakit itu, dilakukan dengan membebaskan lahan  yang berada di sebelah kiri gedung utama rumah sakit. Hal tersebut dikatakan Wabup H A Khafid Moein kemarin (19/9), usai memimpin jalannya rapat tim pembebasan lahan.

Pada rapat yang berlngsung di Ruang Pertemuan lantai dua Gedung RSD Kol Abundjani Bangko itu dihadiri Oster perwakilan pemilik lahan, para pejabat dari Asset Daerah dan Bagian Hukum Setda Merangin.

‘’Rencana pembebasan lahan untuk perluasan areal RSD Kol Abundjani Bangko ini,  berdasarkan surat kepurusan Bupati Merangin dan kesepakatan dengan DPRD Merangin,’’ujar Wabup.

Lahan yang akan dibebaskan lanjut Wabup, luasnya mencapai 2.083 meter. Sesuai dengan Kajian Jasa Pelayanan Publik (KJPP), dana yang disiapkan untuk pembebasan lahan seluas itu sebesar Rp 1,5 miliar.

Dana Rp 1,5 miliar tersebut, sudah termasuk pengeluaran dana untuk urusan surat-menyuratnya. ‘’Jika pemilik lahan minta harga lebih dari itu, mungkin kita sulit memenuhinya karena besarnya dana sudah ada di Buku KJPP,’’terang Wabup.

Sekarang ini jelas Wabup, upaya-upaya pendekatan kepada pihak keluarga pemilik lahan telah dilakukan, namun demikian belum terjadi kesepakatan dari harga yang diminta.

Mengingat Oster, kelurga pemilik lahan yang berada di Bangko belum bisa memutuskan harga yang diminta, Agus pemilik lahan tersebut yang kini berdomisi di Bali pada Senin (9/10) akan segera ke Bangko, guna memberikan keputusan.

BACA JUGA  Membongkar kasus tindak Pidana Penipuan Dan penggelapan penyala gunaan jabatan PJTKI

Saat ditanya akan dibangun apa bila lahan itu sudah berhasil dibeli Pemkab Merangin? Dijelaskan Wabup, diatas lahan tersebut nanti akan dibangun Gedung Kantor RSD Kol Abudjani Bangko dan ruang rawat inap.

Sedangkan dibasment (lantai dasar gedung lima lantai) itu, akan dijadikan areal parkir permanen RSD Kol Abundjani Bangko. Ini artinya sarana parkir juga akan dikelola secara profesional.

‘’Kita ingin mensejajarkan kondisi rumah sakit kita dengan daerah lainnya, sehingga lebih unggul dan berkelas. Apalagi sekarang Akreditasi RSD Kol Abundjani Bangko telah menyandang bintang empat,’’terang Wabup. (Midun/Teguh/humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.