H Al Haris Resmikan Puluhan Proyek

Hasil Pembangunan Selama 2014 – 2017

Bangko (Jambi) libasnews.com – Bupati Merangin H Al Haris rencananya besok (18/1), akan meresmikan puluhan proyek fisik hasil pembangunan selama empat tahun terakhir, di halaman depan Pasar Rakyat type A Merangin (Ex Terminal Bangko).

Puluhan proyek yang akan diresmikan bupati dengan menandatangani prasasti dan pengguntingan pita itu, bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Merangin, mulai dari tahun anggaran 2014 sampai 2017.

Bacaan Lainnya

‘’Semua proyek fisik yang akan diresmikan merupakan pengerjaan dari beberapa Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) APBD tahun anggaran 2014-2017,’’ujar Kabag Humas Hendri Putra.

Acara tersebut akan dihadiri para pejabat di jajaran Pemkab Merangin dan unsur Forkopimda Merangin. Selain itu juga akan hadir para pelaku usaha, masyarakat penerima paket Merangin Pintar dan penerima gerobak UMKM.

Tidak hanya itu, juga bakal hadir para tokoh adat, tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh pemuda, lembaga swadaya masyarakat dan masyarakat penghuni Pasar Rakyat Type A Merangin.

Sementara itu puluhan proyek fisik yang akan diresmikan tersebut diantaranya, dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Merangin meliputi, Balai Adat Merangin, Gelora Pemuda Merangin, Pengembangan Lapangan Tenis Indoor.

Lalu Taman Batu di kawasan Arboretum, rehabilitasi Jam Gento Merangin, Stadiun Bumi Masurai Merangin di kawasan Langling dan pembangunan jembatan Sungai Siau Desa Rancan Kecamatan Muara Siau.

BACA JUGA  Kapolsek Pagaden Hadiri Rapat Minggon Bersama Muspika Di Desa Bendungan

Sedangkan dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menangah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Merangin meliputi, Pasar Rakyat type A Merangin, Gedung Metrologi Legal dan Gedung Cetra Industri Kecil Menangah.

“Dari Dinas KUKMPP itu, juga akan diresmikan pembangunan Pasar Trasdisional Lantak Seribu dan Pasar Trasdisional Rantau Panjang yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus,’’terang Hendri Putra.

Sementara itu dari Dinas Kesehatan, juga akan diresmikan beberapa proyek fisik diantaranya, pengembangan Rumah Sakit Daerah Kol Abundjani Bangko dan beberapa Gedung Puskesmas di sejumlah kecamatan.

Proyek-proyek yang akan diresmikan juga berasal dari OPD lainnya di jajaran Pemkab Merangin. ‘’Semua hasil pembangunan itu, untuk masyarakat Merangin yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarkat secara keseluruhan,’’terang Hendri. (Hendri/teguh/humas)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *