GEDUNG SEKOLAH NYARIS AMBRUK DISDIKBUD LAMPUNG UTARA TERKESAN TUTUP MATA

Photo Kondisi SDN Gunung Maknibai Yang Hampir Ambruk

lampung Utara-Koranlibasnews.com Pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri gunung maknibai Kecamatan Sungkai barat Kabupaten Lampung Utara, kondisinya sangat perihatin apalagi ketika hujan datang kegiatan belajar terpaksa harus dihentikan

Bacaan Lainnya

Sehingga pihak sekolah menerapkan sistem belajar mengajar harus dihentikan ketika musim hujan datang dikarenakan takut ambruk dan menimpa anak didik yang sedang belajar.Libasimg-20190611-wa0009Saat dijumpai awak media kepala sekolah SDN gunung maknibai Sapri menjelaskan minimnya perhatian dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan menyebabkan ruang kelas tersebut nyaris ambruk dan tepaksa menghentikan belajar mengajar sementara ketika Musim hujan kami “Takut Ada Angin Puting Bliyung ”, ujar Sapri,

Iya pak, “ketika hujan tiba kami terpaksa menghentikan kegiatan ngajar mengajar Sebab Sekolahan ini bapak lihat sendiri kondisi bangunan sekolah ini, kayu-kayu yang sudah rapuh semua, atap asbes yang sudah pecah semua bahkan plapon triplek yang hampir habis karena sudah berjatuhan. kami terpaksa melakukan hal itu karena inilah kondisinya,” ungkapnya.

Lanjutnya, pihak sekolah sudah melakukan perawatan dengan seadaanya dengan menggunakan dana Bos, tapi dana tersebut tidak mampu untuk membenahinya karena rusaknya sudah cukup parah. Jika kondisi ini dibiarkan ditakutkan sekolah tersebut akan ambruk Kena Anak Yang Sedang Belajar. maka dari itu kami takut, “Ketika Hujan Datang anak-anak lagi belajar ada angin kencang ruangan Kelas bisa ambruk,” jelasnya.

Di tempat terpisah Andi mewakili wali murid SD Negeri gunung maknibai Menuturkan, sudah kurang lebih 3 tahun sekolah ini dibiarkan rusak karena minimnya perhatian dari pemerintah. Bahkan pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan untuk minta direhab tapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda sekolah tersebut akan direhab.

BACA JUGA  BANYAK WARGA MEMINTA PEMKAP LAMPURA AGAR DAPAT MEMPERTAHANKAN Pj KADES YASIR ARAPAT

Pihak sekolah sudah lebih dari Empat kali megajukan permohonan Melalui UPT Dinas dan kami juga menyerahkan proposal bantuan rehab Kepada Dinas Pendidikan, tapi sampai saat ini Rehab tersebut tak kunjung hadir. Kami berharap kepada pemerintah untuk segera diperhatikan sekolah dimana anak didik kami menimba ilmu, memang kami tinggal di desa tapi kami juga butuh di perhatikan ucap nya.

Penulis : Diki Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *