EKSPOS H. Al HARIS MEMBUAHKAN HASIL Rp 3,5 M UNTUK GEOPARK BUPATI JUGA PAPARKAN PELEBARAN JALAN LINTAS SUMATRA

Bangko koranlibasnews.com-Setelah berjuang mendapat kesempatan melakukan ekspos, dari ekspos Kawasan Strategis Kabupaten (KSK) yang dilakukan Bupati Merangin H. Al Haris di Kementerian PUPR, akhirnya membuahkan hasil.

‘’Alhamdulillah dari bidang Cipta Karya kita mendapatkan bantuan untuk pengembangan penataan bangunan wisata Geopark Merangin anggaran 2019 sebesar Rp 3,5 miliar,’’ujar Bupati.

Bacaan Lainnya

Dana tersebut jelas bupati, akan digunakan untuk pembangunan jalan daerah wisata. Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan permasalahan lanjutan pelebaran jalan lintas Sumatera sampai ke Stadion KONI di Langling.

‘’Kita juga ada Terminal tipe A dan terminal truk serta Balai Uji Kendaraan. Ada juga Stadion KONI dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah tipe A. TPA ini terbaik sepanjang Sumatera,’’jelas Bupati.

Diterangkan bupati, Bangko merupakan kota kecil ibu kota dari Kabupaten Merangin. Kota Bangko menjadi percontohan kota nasional dan banyak kabupaten dari provinsi lain yang studi banding ke Kabupaten Merangin.
Untuk rencana pelebaran jalan lintas Sumatera, bupati telah memindahkan jaringan Telkom, PDAM dan listrik di kawasan pelebaran jalan yang dilakukan, sehingga tidak ada masalah lagi untuk pelebaran jalan tersebut.

Dijelaskannya lagi, kepadatan arus lalulintas di Jalan Lintas Sumatera itu, karena lalulintas truk sampah, terminal truk dan bus antar provinsi melalui jalan itu semua. ‘’Kami memohon untuk mendapatkan bantuan pelebaran jalan ini di tahun anggaran 2019,’’pinta Bupati.

BACA JUGA  Kodim 0420 Sarko Gelar Lepas Tugas Prajurit Terbaik ke Provinsi Papua

Bambang Nurhadi Kasubdit Metropolitas Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR mengomentari, jika jalan Lintas Sumatera sudah diperlebar, ada bahu jalan yang perlu diperhatikan, kalau ada pom bensin yang tinggi jangan diizinkan.

‘’Untuk pelebaran jalan sudah ada pendukung, dimana ada terminal Tipe A dan KIR kendaraan mobil. Ini merupakan akses pendukung juga dalam pembangunan jalan nasional,’’ujar Bambang.(ED)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *