Dt. Bandar Kungkai Lestarikan Adat Dan Budaya Penyalangan Datuk Bandar.

Merangin-Koranlibasnews.com Untuk memeriahkan momen Hari raya idul fitri, Didesa kungkai yang letaknya tidak jauh dari pusat kota bangko kabupaten Merangin.

Salah satu Suku atau Datuk Bandar mengadakan acara Penyalangan Datuk, dan Sekaligus lomba pacu perahu antar datuk Se-desa Kungkai yang bertempat Disungai batang merangin,Sabtu,29/6.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190629-wa0018Adapun acara lomba pacu perahu, (Biduk, red) yang dilaksanakan sehari sebelum acara Penyalangan, tepatnya hari jum’at 28/6, Dan diikuti terdiri dari lima (5) Datuk, Datuk Bandar sebagai panitia, datuk Sangkoeno, datuk kayo, datuk puding, dan datuk Suko brajo.

Dimana Suku atau Datuk Sangkoeno yang Dinobatkan sebagai juara satu (1) dan dua (2), Sedangkan tuan rumah diposisi ke tiga (3)

Meriahnya acara dari pantauan media ini, antusiasme masyarakat mengerumuni sesi tari tarian adat, negeri datuk nan balimo.

Libasimg-20190629-wa0019Mattan KB satu dari Datuk Bandar, menyampaikan dalam sambutannya, merasa penuh haru, atas Penyalangan Datuk Bandar, yang diselenggarakan anak buah anak pnakannya.

“Puji dan syukur atas suksesnya acara Penyalangan Datuk Bandar, Semoga kedepannya Selalu ada inovasi dan kreasi dari anak buah anak pnakan datuk bandar, “tuturnya.

Kemudian, Herman salah satu semendo nenek mamak datuk bandar turut mengapresiasi atas Penyalangan anak buah anak pnakan datuk bandar, turut menyampaikan sepatah dua patah kata.

“sayo salah satu dari semendo datuk bandar, sangat mengapresiasi acara Penyalangan Datuk Bandar ini,”Singkatnya.

Aan Driantoni yang tak lain ketua umum panitia penyelenggara acara Penyalangan Datuk Bandar, Sekaligus Ketua Badan Permusyawaratan desa (BPD) Kungkai, merasa berbesar hati dengan suksesnya acara tersebut.

BACA JUGA  Kodim 0420/Sarko Gelar Lepas Sambut Dandim Yang lama Dan Dandim Baru.

“sayo selaku ketua panitia dalam acara ini sangat puas sekali, karena acara ini bisa berjalan sukses berkat kerja sama semua anak buah kemenakan datuk bandar. The best and sukses selalu buat kalbu datuk bandar,”Tutup Aan.

Penulis : EDo Libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.