DPRD BANGSEL KUNKER KE KOTA BEKASI

Komisi 1 DPRD Kabupaten Bangka Selatan mengunjungi Inspektorat Daerah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait Peran Pengawasan Inspektorat dalam mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di ruang kerja Kepala Inspektorat Daerah Kota Bekasi.

IMG-20201205-WA0008Pemimpin rombongan sekaligus Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bangka Selatan Drs. Armadi M.M menjelaskan maksud dan tujuan datang.

” Terima kasih atas penerimaan kunker kami, kami ingin berkonsultasi dengan Kota yang lebih maju daripada kami, saat ini usia kabupaten Bangka Selatan baru berumur 17 tahun”

” Seperti diketahui proses penentuan opini WTP diketahui oleh Inspektorat sehingga menghasilkan laporan yang baik, perlu kami tanyakan dalam meraih opini WTP apakah masih ditemukan beberapa temuan, ketika diraih Opini WTP apa saja manfaat yang diperoleh dan apa saja kendala yg dihadapi oleh inspektorat ? “.

Bergantian memberikan sambutan mewakili Pemerintah Kota Bekasi, Inspektur pembantu wilayah 1 Inspektorat Daerah Kota Bekasi, Iis Wisynuwati didampingi oleh Kasubag Umum dan Perencanaan ITKO, Abdul Jabar, Kabid. Akuntansi BPKAD Hesti Widiastuti dan Kasubag Humas, Herman Sunarya menerima kedatangan rombongan.

IMG-20201205-WA0006Menurut Wisynuwati bahwa Pemerintah Kota Bekasi sudah meraih Penilaian Opini WTP terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) sebanyak 5 X berturut-turut.

” Kota Bekasi telah meraih 5 X opini WTP, tentunya itu adalah buah hasil kerja sama yang baik dengan setiap perangkat Daerah, untuk peran Inspektorat lebih memastikan bahwa setiap laporan memenuhi kriteria yang diminta oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ”

Untuk Manfaat meraih opini WTP, Daerah diberikan dana tambahan berupa Dana Insentif Daerah (DID) yg membantu pemulihan ekonomi Covid-19

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kabupaten Bangka Selatan.

BACA JUGA  AMPHIBI DAN YASOS BKS HALAL BIHALAL, "SPPL DIKUKUHKAN"

Kontributor : Tio

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *