DINKES KABUPATEN SUBANG GELAR PENGOBATAN GRATIS DI KECAMATAN PATOK BEUSI

Subang (Jawa Barat) libasnews.com – Dalam rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 Tingkat Kabupaten subang tahun 2017 pemerintah Kabupaten subang bersama segenap jajarannya melaksanakan bakti sosial yang dipuasatkan Kecamatan patok beusi pada tanggal 9 November 2017.
Bakti sosial yang merupakan cermin budaya gotong royong mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Bentuk bakti sosial tersebut selain pembangunan sarana desa juga dilakukan pelayanan pengobatan gratis bagi warga kecamatan patok beusi,ciasem,belanakan khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya.
Dinkes kabupaten subang melalui IDI,IBI,IAI bersama UPTD Patok beusi dan Cama patok beusi.
Dalam pelayanan tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten subang menurunkan beberapa dokter dan petugas kesehatan, termasuk beberapa pimpinan puskesmas seperti Pusesmas patok beusi,rannca bango,puskesmas ciasem juga puskesmas belanakan.
Ratusan warga yang datang untuk berobat, memeriksakan kesehatan dan konsultasi dapat dilayani dengan baik.
Salah seorang warga yang ditemui awiak media Libas News seusai dilayani mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan oleh petugas kesehatan sangat memuaskan.
“Saya sangat senang dengan adanya pelayanan secara langsung seperti ini.
Ini merupakan bukti keperpihakan dinas kesehatan (maksudnya pemerintah, red) kepada rakyat kecil seperti saya. Saya berharap, kegiatan seperti ini dapat dilakukan sesering mungkin, sehingga kami yang tidak sempat mengunjungi pusat-pusat kesehatan dapat memperoleh pengobatan secara gratis,” katanya.

Bacaan Lainnya

Camat patok beusi WAWAN SAEFULLOH Msi,Dalam rangkaian kegiatan yang sama, menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat desa ciberes Hadir dalam acara tersebut antara lain Kapolsek patok beusi, beberapa Kepala Desa, beberapa KCD lingkup kecamatan patok beusi dan lainnya.

BACA JUGA  Pelayanan KB dalam rangka Bhakti TNI KB KES Terpadu Tahun 2017

Dalam sambutannya camat patok beusi menyampaikan subang anyar subang motekar ,sehat keluargaku sehat indonesia ku dan ucapan terima kasih kepada segenap lapisan masyarakat yang telah banyak berperan serta dalam memajukan kecamatan patok beusi selama beberapa tahun pemerintahan beliau.
Beberapa kemajuan telah dicapai, walaupun masih banyak pula yang perlu dibenahi dan diselesaikan.

Sasaran pembangunan yang dicanangkan Bupati subang banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama dalam bidang infrastruktur, sarana jalan, dan air bersih serta beberapa sektor lainnya.
Oleh karena itu, untuk menjaga agar sarana dan prasarana yang telah dibangun dapat bermanfaat dalam waktu yang lama, peran serta masyarakat terus diharapkan.
Masyarakat hendaknya turut serta bukan saja dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan, tetapi juga dalam memeliharanya.
Sehingga dengan demikian, keterbatasan anggaran daerah dapat dicukupi dengan swadaya masyarakat.
Maka acara bakti sosial dalam rangka HKN ke 53 ini selain bertujuan untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat juga dimaksudkan untuk semakin merangsang peningkatan semangat gotong royong.

Menyinggung pelaksanaan pilkades serentak yakni 23 desa khusus nya di patokbeusi dikatakan bahwa dua desa akan melaksanakan yakni desa ciberes dan desa gempol sari yang pelaksanaan nya tanggal 10 desember tahun 2017 ini.
sehingga hanya ada dua desa yang melaksanakan pilkades serentak di kecamatan patok beusi .

Kami atas nama pemerintah kecamatan patok beusi selamat hari kesehatan nasional ke ,53 sehat keluargaku sehat indonesiaku.pungkasny (Uta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.