DINAS PERIKANAN PALAS ADAKAN PELATIHAN KESEHATAN IKAN DAN LINGKUNGAN.

Padang lawas-Koranlibasnews.com Dinas perikanan dan peternakan kabupaten Padang Lawas adakan pelatihan kesehatan ikan dan lingkungan di sangkilon selasa 30 April 2019, dengan mengundang peserta perwakilan kelompok tani ikan dari beberapa Desa di kabupaten Padang Lawas, termasuk kelompok UEB karang taruna Bintang PIP divisi perikanan Desa Pasar Ipuh, Kecamatan Ulu Barumun.

Acara pelatihan tersebut di buka secara resmi oleh sekretaris dinas perikanan dan peternakan Ir Ali Amir. Dalam sambutanya Ali Amir menjelaskan “saat ini kita tidak lagi berbicara tentang kuantutitas namun sudah semestinya kita mengarah pada kualitas ikan yang kita hasilkan, apakah sehat untuk di konsumsi masyarakat kita.”jelasnya.

Bacaan Lainnya

Nara sumber yang didatangkan dari dinas perikanan dan kelautan Provinsi Sumatera Utara bu Retno Wira Wulan dan Supriady S. Pd. Menjelaskan Kualitas dan kesehtan ikan sangatlah di butuh kan untuk persaingan pasar dan kelancaran usaha di bidang perikanan, jelasnya. Di samping itu Supriadi juga menerangkan “untuk bertahan dalam persaingan pasar diperlukan keteletenan dalam merawat ikan, terutama menjaga kesehatan ikan.

Ikan yang kurang sehat bila di konsumsi akan berdampak pada tubuh manusia bisa menyebabkan keracunan ikan, maka kita harapkan para peserta pelatihan ini agar benar benar menekuni apa-apa materi yang disampaikan nantinya.” terangnya.

Peserta pelatihan di berikan pembekalan materi dan praktek cara memvaksinasi ikan air tawar bersisik dan tak bersisik dengan cara pencampuran vaksin langsung ke air dan juga injeksi.

Penulis : Leo Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Polres Tebing Tinggi Digugat Praperadilan Oleh REL di PN Tebing Tinggi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.