Diduga Kades Ogan Lima Mark Up Pekerjaan Drainase

lampung utara–Koranlibasnews.com banyak nya pembagunan didesa-desa yang mana Anggaran dari Dana Desa (DD) menjadi lahan empuk bagi oknum Kepala Desa, memperkaya diri sendiri. “banyak dugaan kecurang dalam pembagunan dengan cara akal-akalan,” tak ayal pembangunan saluran drainase (siring pasang, red) yang ada didesa Ogan Lima, Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara (Lampura) jadi sorotan warga, jumat (10/05/2019).

Libasimg-20190510-wa0005Pasalnya, pembangunan drainase yang di biayai menggunakan Dana Desa (DD) tahun Anggaran 2018 dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kuat dugaan mengandung Mar Up, hasil dari pekerjaan diduga amburadul dan asal jadi, masih ada drainase belum selesai atau belum di aci dengan semen.

Bacaan Lainnya

Salah satu nara sumber yang nama nya ngan disebutkan, “pembangunan drainase ini diduga memang tidak beres karena dikerjakan asal jadi, bisa dilihat dari adukan semen nampak pucat artinya kekurangan semen dan pula tidak memakai lantai kedap air yang mana standar drainase, jelas nara sumber yang minta nama dirahasiakan.

tambah nya, jika bangunan drainase ini, dikerjakan tanpa menggunakan lantai dasar/pondasi hanya mengunakan adukan semen asalan setebal 2cm, lalu di aci dengan semen yang sangat tipis dan ditemukan sebagian besar ketebalannya memiliki perbedaan ukuran tidak rata.

“Kemudian plesteran semen sangat tipis bahkan sudah ada yang terkelupas dan retak ditumbuhi rumput,” sepertinya lebih banyak pasir dari pada semen, papar nya. “Kami masarakat biasa, memang tidak mengerti RAB proyek, namun apakah begitu cara pembangunan drainase yang benar? ini pekerjaan sudah tidak beres, kami saja yang masarakat desa bisa menilai ini kurang baik dari kualitas nya Anggaran nya besar tapi hasil nya tidak sesuai, beber nya dengan nada kecewa.

BACA JUGA  Menko PMK Dan Menhub Apresiasi Koordinasi Dan Sinergi ASDP Dan Mitra Kerja,Saat Kunker Di Bakauheni

Sampai berita ini ditayangkan, Kepala Desa Ogan Lima, “Sulaiman” belum bisa dikonfirmasi oleh media Koran Pemberitaan Korupsi. baik di Kantor nya atau melalui henpon sesuler, terkait pembangunan drainase yang diduga kuat mengandung Mar Uf Anggaran dan dikerjakan amburadul dan terkesan asal jadi.

Penulis : Deki Libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.