Diduga Ada Kejanggalan Pemasangan Besi Web Rehap Gedung Sekolah SDN Papan Asri

IMG-20201203-WA0030

Lampung Utara-Koranlibasnews.com SDN Papan Asri Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara, mendapatkan bantuan rehab 5 ruang kelas dari Pemerintah, dengan Dana Alokasi Khusus DAK Tahun Anggaran T.A 2020 Rp 353.390.374.22

Dengan cara mekanisme pengerjaan Swakelola oleh pihak sekolah, membentuk P2S melibatkan Komite sekolah , sehingga pembangunan akan lebih maksimal sesuai dengan Juklak dan juklisnya.

Namun sangat di sayangkan untuk pekerjaan rehab 5 ruang kelas SDN Papan Asri terkesan asal-asalan yang menelan anggaran sebesar Rp353.399.374.22 ,Hasil pantauan media libasnew dan Tim, Tgl 24/10/2029 yang lalu terlihat dari peninggian pasangan bata tidak memaki kolom cor peraktis dan jarak besi cincin melebihi jarak yang semestinya.

LibasIMG-20201203-WA0029

Dan lagi – lagi ada bertambah kejanggalan pasalnya saat awak media Libasnew.com dan Tim Aliansi Jurnalistik Online AJO Indonesia Lampung Utara, berkunjung kembali ke SDN Papan Asri, tanggal 20 November 2020.

Terlihat dalam pemasangan atap baja ringan dalam jumlah perhitungan pemasangan Besi Web pada Kuda – kudanya.

Hal tersebut di ketahui juga oleh salah satu Dewan Guru bernama Maryono yang pada saat itu ada di lokasi pekerjaan saat menghitung jumlah Besi Web tidak sesuai maka dengan.
mengatuhi adanya kejanggalan pemasangan atap baja ringan dalam perhitungan Besi Web.
Ahirnya Marno mengatakan

” Terimakasih Pak, kalo gak ada LSM wartawan mengawasi,karena ini uang Negara Pak kita kroscek ,kalo tidak ada yang mengawasi bagaimana nasib Negara Ini.ucap Dewan Guru.

Lanjutnya kembali, jika misalnya ada temuan kita catat maka nanti kita konsutasikan dengan konsultan dan tukang akan di perbaiki.
,Walau pun ini ada uang berapa ,harus di selesaikan terus sampai Desember jangan sampai ada masalah.

Dan setelah Maryono selaku dewan Guru menghitung jumlah besi web ada nya kejanggalan karena yang terpasang hanya 12 Besi Web tiap kuda -kuda.

Beliau pun menambahkan dalam perkataannya,”Terimaksih sudah krosceknya saya akan menghubungi yang masang ini , pengurus nya ada paka Julkarnain yang ikut membantu untuk menghubungi baja ringan.
Dan juga Pak M Mengatakan jika Julkarnain bukan panitia P2S hanya orang biasa di papan Asri sini.ujarnya.

Sampai berita ini diterbitkan kepala sekolah belum bisa dihubungi untuk di konfirmasi Saat di kunjungi di sekolah kepsek tidak ada di tempat,hanya bertemu Maryono Dewan Guru.

Penulis : Tim/Deki libas

Editor : Fikri

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *