DI DUGA POSTU RATUSAN JUTA KADES JATI BARU MUDO DI DEMO EMAK EMAK

Sarolangun-koranlibasnews.com Gedung postu yang di bangun melalui anggaran Dana Desa tahun 2018 desa jati baru mudo kecamatan mandiangin jadi sorotan.

Pasal nya gedung posyandu pembantu(POSTU) yang di bangun melalui anggaran pusat Dana Desa tahun 2018,dengan ukuran bangunan 4m X 6m menghabiskan dana berkisar Rp.100 juta lebih.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190507-wa0040Hal menarik,setelah rampung di bangun pada akhir 2018,hingga bulan mei 2019 gedung tersebut belum bisa di fungsikan oleh kader postu dusun III Desa jati baru mudo,karena belum di serah terimakan oleh Desa. Berdasarkan data yang di himpun koranlibasnews.com.

beberapa waktu lalu bahwa kepala Desa jati baru mudo di Demo emak emak kader postu dusun III.Rombongan yang terdiri 5 orang kader postu mendatangi kediaman Kades Jati baru mudo,beserta kepala Dusun III guna menyampaikan bahwa,gedung yang di bangun tersebut terlalu kecil,tidak sesuai hasil musyawarah sebelum nya.

Dianggap tidak sesuai dengan hasil musyawarah,seharusnya postu di bangun lengkap dengan pasilitas lain.Seperti,5 tempat tidur,timbangan bayi,air bersih serta Amper listrik lengkap dengan lampu.Luas bangunan pada rencana awal sedikit lebih besar dan bukan sekecil yang sudah di bangun sekarang. Saat koranlibasnews.com datangi untuk di mintai keterangan selasa(07/05), salah satu kader postu dusun III membenarkan,semua sudah di sampaikan kepada kepala Desa,tentang keluhan kita sebagai kader postu agar bangunan dapat di pergunakan semestinya. “Bukan Demo.

akan tetapi menyampaikan aspirasi,kami protes gedung postu terlalu kecil.Apalagi untuk peralatan pendukung di dalamnya seperti 5 tempat tidur,tentu gedung tersebut tidak muat,apalagi jumlah balita di dusun III mencapai 20 orang lebih”Ujar salah satu kader yang enggan untuk sementara nama nya di tampilkan. Ketika kembali di tanya tentang anggaran,Kader tersebut kurang tahu karena memang bukan bidang beliau.Akan tetapi jika di bandingkan dengan bangunan postu di tahun sebelum nya,anggaran gedung postu capai Rp.150 juta. “Kurang tahu pastinya menyangkut anggaran,tapi kemaren ada yang membandingkan bangunan postu sebelum nya berkisar Rp.150 juta mungkin bangunan postu dusun III ini berkisar 100 juta lebih lah”tutup nya.

BACA JUGA  DENGARKAN PIDATO KENEGARAAN BUPATI HADIRI PARIPURNA ISTIMEWA DPRD KABUPATEN SAROLANGUN

Saat koranlibasnews.com coba menyambangi kediaman WARDI Kepala Desa jati baru mudo untuk konfirmasi,sangat di sayang kan beliau tidak berada di rumah. “Bapak gak ada di rumah,beliau di kebun”ujar seorang pria yang ada di rumah kepala Desa,selasa(07/05).

Penulis : Pen Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *