Di Duga Bangunan Gedung Serba Guna Bersumber Dari ADD 2019 Terbengkalai Dan Asal -Asalan

Banyuasin-koranlibasnews.com -Pembangunan Gedung serba guna dengan luas kurang lebih panjang 20 meter dan lebar hampir 10 meter ,tepatnya di Desa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin diduga pengerjaanya asal-asalan ,juga mengingat sekarang sudah di ambang tahun 2020 dan entah apa kendalanya sehingga bangunan tetsebut tak ada ujung penyelesaian.

Saat dikonfirmasi Awak Media Libas News  kepada beberapa perangkat Desa yang kebetulan ada dikantor saat itu mengatakan pada Awak Media Libas News salah satu staf Desa mengatakan kami tidak mengetahuinya

Bacaan Lainnya

Staf Desa juga menambahkan yang lebih tahu itu KASI pembangunan yakni ASNAWI soalnya dia bagian pembangunan di Desa Bentayan.

saat diminta nomor hf nya mereka jawab ngak punya sinyal tapi tak mengasih tahu no hf nya ASNAWI selaku KASI Pembangunan di Desa Bentayan mungkin itu sekedar alasan mereka.

Saat menghubungi lewat telpon WA Kepala Desa ZAZILI.St,Mt pun tak diangkat dan  melalui pesan WA , jangankan dibalas dibuka pun tidak.

Hal serupa terjadi sama SEMAN selaku KASI PMD KecamatanTungkal Ilir berkali kali di telpon maupun lewat WA tak diangkat dan dicat lewat wapun tak dibalas sama sekali hingga berita ini dinaikan.

Saat dikonfirmasi Awak Media Libas News Sekcam Kecamatan Tungkal Ilir mengatakan saya sudah memperingatakan pada seluruh Desa yang berada didalam naungan Kecamatan Tungkal Ilir khususnya untuk Desa Bentayan agar segera menyelesaikan semua PR pada tahun 2019 ,kalau mengenai bangunan itu di duga terbengkalai saya tidak tahu karena sudah ada staf yang menangani program tersebut yaitu kasih PMD ujarnya.

Di tempat terpisah salah satu Anggota lembaga LP-KPK angkat bicara terkait pembangunan serba guna yang berada di Desa Bentayan tersebut padahal bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2019 di duga sarat dengan penyimpangan dan penyalahgunaan yang di lakukan oleh Pemdes Bentayan.

Anggaran yang di duga di selewngkan tersebut di perkirakan ratusan juta rupiah ungkap salah satu Anggota LP-KPK kabupaten  Tanggamus pada Awak Media Libas News.

Dapat kita katakan berdasarkan dengan sejumlah bukti kegiatan pembangunan di lapangan banyak yang tidak terlaksana dengan maksimal atau terkesan diterlantarkan Artinya tidak sesuai RAB tegas salah satu Anggota LP-KPK Kabupaten Tanggamus.
Salain itu, kata salah satu Anggota LP-KPK pembangunannya antara lain seperti, membangun gedung serbaguna, dan kenapa tidak siap hingga terlantar, gedung tersebut sudah dibangun, dan kita nilai kurang lebih baru beberapa persen saja pengerjaannya, serta sekarang sudah terbengkalai,tuturnya.

Kita berharap permasalah tersebut harus segera ditindaklanjuti dan diselesaikan sebagaimana mestinya.

Dan kami berharap kepada pihak terkait untuk serius menangani permasalah di Desa Bentayan. Pungkasnya

Penulis : Yuliyus Libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Rapat Persiapan HUT RI Ke-76, Upacara Tetap Dilaksanakan Dengan Protokol Kesehatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *