Di DESA UJUNG GADING KARANG TARUNA ULU BARUMUN KOLABORASI PEMBERDAYAAN DENGAN KATAR SIHAPAS BARUMUN.

Padang Lawas-Koranlibasnews.com
Untuk pengembangan sumberdaya manusia dalam sistem pemberdayaan Karang Taruna Kecamatan Ulu Barumun berkolaborasi dengan Karang Taruna Kecamatan Sihapas Barumun di Desa Ujung Gading dalam pengembangan budidaya ikan air tawar.

Kunjungan Karang Taruna Ulu Barumun di fasilitasi Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas dengan menyerahkan 10 Unit Seragam Karang Taruna yang di distribusikan untuk Karang Taruna Sihapas Barumun di Desa Ujung Gading Padang Lawas.

Bacaan Lainnya

libasIMG-20191027-WA0032

Seragam Karang Taruna di Serahkan Indra Leo. mewakili Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas Minggu 26 Oktober 2019.

Abdul Hakim Hasibuan Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas menjelaskan ” Pasca Rakerda Karang Taruna Kabupaten Padang Lawas, pengembangan keorganisasian harus dilaksanakan dengan cara konsolidasi hingga ke pelosok Desa di Kabupaten Padang Lawas .” paparnya.

Indra Leo Hasibuan Ketua Karang Taruna Kecamatan Ulu Barumun berkoordinasi dengan Hariman Pengurus Karang Taruna Sihapas Barumun dalam pengembangan Budidaya ikan Air tawar khusunya lele metoda bioflock. Hariman sebelumnya telah membina Karang Taruna Ujung Gading Kecamatan Sihapas Barumun dalam pembudidayaan ikan lele metoda bioflock.” paparnya.

Dia Juga Menjelaskan” hari ini Ujung Gading mendapat Bantuan 1 Unit Kolam Bioflock beserta bibit, bantuan tersebut adalah terobosan Bung Indra Leo untuk desa Ujung Gading sebagai pelopor Karang Taruna berprestasi di tingkat Nasional kami sangat meng apresiasi bantuan tersebut untuk Karang Taruna kita, semoga bisa lebih dikembangkan. ” jelas Hariman.

Saat ini kita sudah punya 2 Kolam bioflock dan satu unit kolam terpal biasa yang akan kita kelola sebagai modal awal pengembangan organisasi Karang taruna di Desa ,”Pungkasnya.

libasIMG-20191027-WA0031Pengurus Karang Taruna Kecamatan Ulu Barumun Indra Leo menjelas kan ” Kita selaku Yodha taruna menjungjung tinggi kesetiakawanan sosial dan kini saatnya saling meningkatkan kualitas kepemudaan dengan berwira usaha , kita mengantarkan 1 Unit Kolam Bioflock hasil kerja keras Karang Taruna Ulu Barumun dengan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dan kita percayakan Karang Taruna Ujung Gading mengelolanya, maka kita serahkan seutuhnya untuk Karang Taruna Desa Ujung Gading.” jelasnya.

Sebagai penambahan kolam yang sebelumnya 1 Unit yang di prakarsai Tenaga Ahli Pendamping Desa Darwis Hasibuan.” Papar Ketua Karang Taruna Ulu Barumun.

Dia juga menjelaskan ,” Kita juga sudah mendaftarkan Kelompok Ujung Gading ke data base Kementrian kelautan dan perikanan semoga kedepan Krang Taruna Desa ini bisa betul- betul memamfaatkan Program tersebut.” Pungkasnya.

Darwis Hasibuan optimis dengan Bekerja sama dalam hal yang fositif maka Pemuda akan lebih berkarya dan dirinya juga siap untuk mengembangkan Potensi Desa ,” Ujar Darwis Hasibuan.

Penulis : Hasibuan Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  KOPERINDAG DAN PSM PALAS PEMATERI PADA LAKPESDAM NU DI BARSEL

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *