Di Bappeda Merangin, Dandim Sarko Hadiri Rakor Bersama Mendagri Secara Virtual

Merangin-koranlibasnews.com Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P, M.Han hadiri rapat koordinasi (Rakor) yang diikuti pejabat Bupati, Walikota dan Gubernur secara virtual yang dipimpin Mendagri Tito Karnavian, Forkopimda Merangin mengikuti rakor tersebut di kantor Bappeda Kabupaten Merangin.Senin 3/5/2021).

Rakor tersebut bertujuan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 jelang dan sesudah Lebaran Idul Fitri 1442 H tahun ini.

Bacaan Lainnya

Kita akan dirikan Posko mulai dari batas Kabupaten, Kecamatan, Lurah/Desa sampai ke perbatasan Rukun Tetangga (RT). Hal tersebut di tegaskan Wakil Bupati (Wabup) Merangin H. Mashuri, usai mengikuti jalannya rapat koodinasi.

“Nanti keberadaan posko-posko itu akan kita sidak. Untuk Posko perbatasan Kabupaten Insyallah sudah aktif tanggal 5 Mei 2021. Kita akan tindaklanjuti betul intruksi Pusat terkait pencegahan penyebaran covid 19 ini”, ujar Wabup.

Rakor secara vicon (video conference) dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan covid 19 di daerah itu menghadirkan narasumber, Mendagri, Menhub, Menag, Menkes, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Jaksa Agung dan Kepala BNPB Kasatgas Covid 19.

Pada rakor tersebut, para kepala daerah seluruh Indonesia, diberitahukan larangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H, karena jika mudik dilakukan di khawatirkan bisa terjadi ledakan meningkatan angka covid 19.

“Untuk itu penyekatan batas-batas wilayah, secara tegas akan di lakukan mulai tanggal 04-17 Mei 2021. Kita harapkan Kabupaten Merangin tetap aman dan kondusif serta angka covid 19 dapat terus kita tekan”, tegas Wabup.

Bagaimana jika tetap ada warga yang nekat mudik? Dijelaskan Wabup warga yang nekat mudik akan terkendala di Posko Perbatasan wilayah. Mereka akan di intruksikan putar balik ke daerah asal.

Senada dengan Wabup, Dandim 0420/Sarko akan mendukung pelaksanaan penyekatan batas-batas wilayah yang menjadi jalan perlintasan masyarakat yang nekat untuk mudik.

“Dengan harapan masyarkat bisa menyadari dan memahami keadaan situasi terkini di Negara kita di saat masyarakat masih di hadapkan dengan wabah virus covid 19, penyekatan jalan tersebut bertujuan untuk keselamatan kita semua,” tutup Dandim.

Penulis : Basori libas

Editor    : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Pemerintah Pekon Walur Salurkan BLT DD Tahap Satu 2022 ,Ini Pesan Peratin Walur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *