Di Bangun Tuguh Lambang Desa Anggaran 2022 Dengan Penuh Arti(Makna).

Banyuasi-koranlibasnews.com Pemdes desa Limau membangun Tuguh Lambang(Simbol)Desa dari angaran Dana Desa(DD) tahun 2022 dengan penuh makna dan arti tersendiri dan berdasarkan riwayat(asal usul),pendiri dan nama nama yang menjadi pahlawan dalam Desa Limau dan sampai diadakan pemekaran dusun Talang Kapur Mejadi sebuah desa yaitu Desa Muara Damai kecamatan Sembawa kabupaten Banyuasin(Sumatera Selatan.

Sa’at diwawancarai awak media Rabu 15 juni 2022 Muhamad Dina selaku kepala desa Limau mengatakan,” Sebenarnya cita cita untuk membangun Lambang(Tuguh Desa)sudah sanggat lama tapi ahamdulillah pada tahun 2022 ini sekalipun Anggaran Dana desa 40% khusus Bantuan Langsung Tunai (BLT)kami masih bisa meyisikan sedikit dana untuk membangun Tugu Lambang Desa Limau tercinta dengan sebesar Rp 40.000.000, yang alhamdulillah Sudah selesai.

Bacaan Lainnya

Beliau juga menjelaskan secara mendetil terkait isi,inti nama Serta arti yang terkandung di dalamnya,” Buah Jeruk yang ditampuh dengan 5 jari juga mengandung arti kalau di Desa Limau, terdapat mengandung arti 5 pahlawan pendiri desa .

Pondasi yang dibangun segi lima juga melabangkan Kalau Desa Limau yang pada awal nya terdiri dari 5(Lima) dusun,1.dusun Limau,2.dusun Sidorejo,3.dusun Senalah ,4.dusun Petaling, dan 5.dusun Talang kapur itulah kelima dusun dalam desa Limau saat itu.

Tepat nya pada tanggal 30 Maret 2008 diada pemekaran desa
dusun Petaling Dan dusun Talang Kapur dimekarkan menjadi desa Muara Damai.

Desa Limau juga pada jaman itu menyimpan sejara yang dipimpin Olen 5 Krio,”1. kerio Mahyin,2.kerio Muksin,3.kerio Hazim bin Mahmud,4.Rebo bin Latif Dan 5.Abdul Somad bin Arohim beliau beliau ini lah yang tersebut dalam sejarah desa Limau tercinta.

BACA JUGA  KTP Elektronik, Akta Kelahiran, Akta kematian, Akta Perkawinan / Perceraian, Dan Surat Keterangan Pindah Secara Online.

5(LIMA) juga mencerminkan 5 Mata pencarian pokok mayarakat yang terdiri,” 1.Bertani, 2.Berkebun, 3Buruh,4.Pengrajin Dan 5.Pengawai.

Juga yang tercatat Da lam sejara 5(LIMA) Pangkalan(Tambatan perahu) yang dijadikan arus tansportasi Dan dumber penghidupan mayarakat” 1Pangkalan Hulu,2.pangkalan Turun Benal(Senala),3.pangkalan Petai,4.pangkalan Boom Dan 5.pangkalan Pesirah.

Mason komentar Muhammad Dina selaku kepala desa diciptakan pondasi segi tiga juga pun ya arti tersendiri terkait toga hukum yang tetap berjalan yang harus diemban war ga desa Lima u yaitu: 1.Hu kum Adat,2 Hukum Agama Dan 3.Hukum Pemerintahan.
Juga terkandung didalam na 3(TIGA) Caltor Budaya yang berdomisilih didesa Limau,”A. Budaya Banyuasin,B.Budaya Meranjat Dan C. Budaya Jawa kata nya.

Penulis : Yuliyus Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *