Desa Telun dan Langling Disiapkan

Ikuti Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Jambi

Merangin-koranlibasnews.com Desa Telun Kecamatan Nalotantan dan Desa Langking Kecamatan Bangko, disiapkan untuk mengikuti lombaPeningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jambi 2019.

Bacaan Lainnya

Guna mewujudkan keinginan bersama bisa menjadi pemenang, Bupati Merangin H Al Haris pada rapat koodinasi persiapan, Senin (4/3) di Aula Dua Kantor Bupati Merangin minta semua pihak berperan aktif menyiapkan desa tersebut.

‘’Kita kenali dulu dua desa ini dan titik yang akan menjadi target utama kita. Pilih desa mana yang akan kita ajukan untuk mengikuti lomba P2WKSS tahun ini. Pada 2018 lalu kita mengajukan Desa Talang Asal Kecamatan Lembah Masurai,’’ujar Bupati.

Kades nanti lanjut bupati, bisa cepat menggelar rapat dengan perangkat desa bersama ibu-ibu PKK desa. Gabungkan konsep desa dengan konsep tim kabupaten. Untuk itu semua elemen masyarakat diminta harus terlibat.

Sedangkan kedua Camat diminta bupati, bisa menjadi komando di lapangan. Camat Bangko dan Camat Nalotantan diminta mencermati tingkat kesulitannya, tapi bupati yakin tak terlalu sulit, karena desa itu masih berada di sekitar Kota Bangko.

‘’Dekatnya dua desa itu dengan Kota Bangko akan mempermudah, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memantaunya. OPD harus turun membantu kegiatan ini,’’tegas Bupati.

Untuk mencapai kemenangan itu, bupati minta kepada tim belajar dari pengalaman. Dimanan titik-titik kelemahan yang terjadi pada lomba tahun sebelumnya bisa langsung diperbaiki, sehingga tidak menjadi titik kelemahan yang abadi.

BACA JUGA  Aksi Nekad Pelaku!Curi Senpi Polisi Tewas 0leh Timah Panas

‘’Saya ingin pada lomba P2WKSS kali ini, Merangin bisa menjadi yang terbaik, mengingat kita telah lama tidak menjadi juara pada lomba ini. Ingat lomba ini bukan lomba ibu-ibu PKK saja, tapi lomba lintas sektoral,’’terang Bupati.

Penulis : Edo Libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.