Desa Sumberwrigin Di Obok – Obok Maling Dalam Semalam 4 Ekor Sapi Hilang.

Lumajang-koranlibasnews.com Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang di obok – obok maling. Pasalnya dalam sehari terjadi 2 kali aksi pencurian sapi di Tkp yang berbeda yakni di rumah Ruman (48) tahun dan di rumah bapak Rosyid (43)tahun. Sebelumnya 3 ekor sapi milik bapak Rosyid sudah sempat dikeluarkan para pelaku namun karena tertangkap basah, para pelaku meninggalkan 3 sapi tersebut sebelum berhasil dibawa kabur. Tetapi naas dialami oleh Bapak Ruman karena 4 ekor sapi miliknya menjadi sasaran empuk para pelaku pencurian sapi.(10/7/2019)

Libasimg-20190710-wa0047Peristiwa ini terjadi karena kurang aktifnya kepala desa dalam mengoptimalkan kinerja Satgas keamanan Desa Sumberwringin sehingga daerah tersebut menjadi bulan-bulanan pencuri sapi. tidak ada satupun personil satgas yang memegang HT di Desa sumberwringin, bandingkan dengan desa lainnya seperti Desa tukum kec. Tekung yang melengkapi 141 HT untuk satgasnya, Desa Jatirejo kunir dengan 76 HT, Desa Sumbermujur Candipuro dengan 63 HT dan desa lainnya yang berlomba-lomba mengamankan desanya dari aksi kriminalitas.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190710-wa0046Teguran keras oleh Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH,SIK,MM,MH, diberikan kepada kepala Desa Sumberwringin kemarin, saat Kapolres membantu mencari sapi warga yang hilang. teguran inipun disampaikan dalam postingan Kapolres di Facebook group Sahabat M.A.S.

Postingan kapolres membanjiri komentar media sosial Facebook group Sahabat M.A.S yang sampai saat ini sudah mendapat 927 like, dikomentari 138 kali dan dibagi 109 kali. bahkan juga dibagikan di Facebook group wilayah lain seperti di Jember, Probolinggo, Sidoarjo. Beberapa komentar di Facebook group sahabat M.A.S dari akun Pakne Sekar “patut diwaspadai kenapa perangkat Desa tidak mau mengadakan kegiatan kamdes padahal itu diwilayahnya sendiri”.

Libasimg-20190710-wa0045Pak Agung Rizky “Kades kalo tidak aktif maka desanya akan menjadi bulan bulanan para maling”.

Dalam group Facebook Info Warga Jember juga cukup ramai, dimana 1.200 kali disukai, di komentari 53 kali dan dibagikan sebanyak 9 kali.
Adapun beberapa komentar masyarakat Jember dari akun hoshiozawa “ini baru polisi…MANTAP”

Penulis : Kar Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  3 Orang Pencuri Kambing Asal Desa Bence Ditangkap Polisi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.