Desa Rancajaya Gunakan ADD/DD Bangun Rabat Beton Jalan Dan Rehab Kantor PKK& BPD

Subang-Koranlibasnews.com Guna meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan pada warga masyarakatnya, Pemerintahan Desa Rancajaya, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang merenovasi gedung Kantor PKK Desa juga Kantor BPD yang mana sumber dana berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2019.

libasimg-20190928-wa0013Selain itu,juga membangun Rabat beton Jalan Buwer-BakanLaman, pembangunan Sofy tempat permainan PAUD Pertiwi,pembangunan halaman pos yandu, normalisasi saluran irigasi jalan 4,normalisasi saluran irigasi blok bambu,pembangunan penambahan jaringan saluran air bersih rehab madrasah Al-Munawaroh.

Bacaan Lainnya

Juga untuk banvrop di alokasikan pembangunan Rabat beton jalan lingkungan Rt 06/02 dan pembangunan Rabat beton jalan lingkungan.

Untuk dana BKU hibah stimulan pembangunan Rabat beton jalan lingkungan dan yang terakhir dari PAD di alokasikan pembangunan Rabat beton jalan lingkungan.

Anggaran yang digunakan dari Dana Desa (DD) tahap I, 2,dan 3 Tahun Anggaran 2019.

Menurut Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan, ANIM mengatakan bahwa pembangunan rehab gedung  kantor PKK, memang sengaja didahulukan, agar ibu-ibu PKK dalam mengadakan kegiatan rutinnya dapat merasakan kenyamanan dan leluasa dengan fasilitas gedung yang baru juga rehab Kantor BPD.

Dan dalam proyek pembangunan di Desa Rancajaya ini, kita juga Sesuai arahan Kemendes melalui pendamping desa selalu berkoordinasi setiap kegiatan pembangunan dan untuk di ketahui setiap pengerjaan proyek pekerjanya selalu orang Pribumi yakni padat karya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa H. KOSASIH, mengatakan, dengan direhabnya Gedung Kantor PKK dan Kantor BPD tersebut akan membuat pelayanan pada warga masyarakat akan menjadi semakin baik lagi dan tentunya akan membuat rasa nyaman bagi warga masyarakat yang datang ke kantor desa,”jelasnya

saat ditemui oleh awak Media libas News Kamis 28-09-2019. Selain rehab gedung Kantor PKK Desa dan Kantor BPD, Pemerintahan Desa Rancajaya, Kecamatan Patokbeusi sudah menganggarkan Dana Desa Tahun 2019 ini, untuk membangun Rabat beton Jalan, Ini masih dalam proses pengerjaannya,”tambahnya.

Harapan saya kedepannya, agar bantuan dana pembangunan dari Pemerintah Pusat dan Daerah bisa diberikan secara berkelanjutan,sehingga warga masyarakat khusus nya masyarakat desa Rancajaya dapat merasakan pemerataan pembangunan dan meningkat kesejahteraan hidupnya,”pungkasnya.

Penulis : Uta Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Kapolsek patokbeusi Pimpin Apel penutupan Rapat Pleno

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.