DESA PETIDURAN BARU TERUS GENJOT PEMBANGUNAN

Sarolangun-koranlibasnews.com DESA MEMBANGUN-Petiduran Baru kecamatan mandiangin kabupaten sarolangun,adalah salah satu desa yang berupaya terus membangun desa tranparan Dana Desa dari APBN.

Di Tahun 2017 target pembangunan di Desa petiduran baru salah satu,sasar bidang kesehatan,miliki 1 pos pelayanan terpadu di setiap dusun dalam Desa. Dengan anggaran Rp.153.601.000,.

Bacaan Lainnya

dari kucuran Dana Desa telah terbangun bangun 5 unit gedung posyandu desa,mulai dusun I ,II ,III,IV dan V di Desa petiduran Baru.

Libasimg-20190509-wa0068Dengan target untuk pelayanan bidang kesehatan langsung menyentuh ke setiap dusun dalam satu Desa,agar Balita terhindar dari semua penyakit berbahaya,ciptakan anak sehat anak indonesia.

Lanjut di tahun 2018 Desa petiduran Baru sudah miliki 1unit Rumah bersalin,yang di bangun melalui Kucuran Dana Desa 2018,agar persalinan bisa di tanggulangi di dalam desa sebagai penunjang keselamatan ibu dan anak.

Dan target di tahun 2019,Desa petiduran baru tetap utamakan bidang pelayanan masyarakat dengan menyediakan ambulan Desa di tahap III pencairan Dana Desa 2019. Seperti yang di sampaikan Jaman Kepala desa petiduran baru melalui Masuri salah satu perangkat desa,saat di wawancara koranlibasnews.com,beliau sampaikan. “kita selaku pelayan masyarakat di desa,semaksimal mungkin akan bangun Desa. Posyandu,rumah bersalin,di tahun 2019 akan kita miliki 1unit kendaraan ambulan desa untuk masyarakat.insya Allah ke depan fasilitas kesehatan sudah lengkap ujudkan pelayanan prima di bidang kesehatan “ujarnya

Harapan ke depan dengan adanya Anggaran Dana Desa, masyarakat bekerja secara bersama,dengan padat karya tunai(PKT) sebagai tambahan pengahasilan guna desa lebih maju,tingkatkan ekonomi kemasyarakatan sesuai harapan pemerintah Republik indonesia. “Mari secara bersama kita bangun desa,kita berharap kedepan,dapat meningkatkan perekonomian masyarakat secara berlanjut”mashuri,kamis(09/05).

BACA JUGA  Kodim 0420/Sarko Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Penulis : Pen Libas

Editor   :  Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.