Desa Gurun baru laksanakan pemilihan anggota BPD secara langsung periode tahun 2019 – 2025 berlangsung sukses.

Sarolangun-Koranlibasnews.com
Warga Desa Gurun baru kecamatan Mandiangin kabupaten Sarolangun Jambi beramai ramai mendatangi kantor Desa pada Minggu (24/2/2019)

Kedatangan warga ini dalam Rangka melakukan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Pelaksana Basri Hasibuan saat di bincangi media koranlibasnews.com mengatakan ada Sembilan Calon Anggota BPD yang ikut berkompetisi di pemilihan ini.

Menurut nya Pada pemilihan secara langsung ini siapa yang suara nya terbanyak dia la yang akan di angkat menjadi ketua BPD di Desa tersebut, sesuai kesepakan.

Lebih Rinci Basri Hasibuan menyebutkan nama nama Calon Anggota BPD yang ikut berkompetisi antara lain, 1, Amirullah, 2. M.hasan Basri S pd, 3.Erdianto Wibowo, 4. Neli Wati, 5.Zakaria, 6. Evi Kusmanto, 7. Syahrul Amsyar, 8. Asiar Ishak, 9. Arpan Efendi.

Tepat pada pukul 14 -00 wib, kotak Surat suara pun di buka oleh Panitia yang di saksikan Para calon dan warga.

Dari hasil Penghitungan suara yang mendapat kan suara terbanyak adalah,
Hasan Basri S pd jumlah suara 54
Amrullah dengan jumlah suara 46
Asiar Ishak dengan jumlah Suara 42 Arfan Efendi dengan jumlah suara 35 Erdianto Wibowo dengan jumlah suara 34 suara.

Hasan Basri terpilih sebagai ketua BPD di Desa Gurun Baru kecamatan Mandiangin dengan jumlah suara terbanyak, sedangkan dari keterwakilan perempuan di Menangkan Oleh Asiar Ishak.

Di tempat yang sama, Suroto Selaku Kepala seksi Pemerintah ( kasi Pem) Kantor Camat Mandiangin, mengatakan kegiatan pemilihan anggota BPD ini merupakan bagian dari Pelaksanaan yang di atur dalam Permendagri No 110 tahun 2016 tentang BPD.

BACA JUGA  Pangdam ll.Sriwijaya Dan Rombongan Di Sambut Dengan Tarian Suku Anak Dalam SAD

Menurut nya Pemilihan Anggota BPD secara langsung telah berjalan di Empat Desa di Wilayah Kecamatan Mandiangin luar, Dan ini merupakan Desa terakhir di Mandiangin luar, selanjutnya kegiatan Pemilihan Anggota BPD akan di laksanakan di Empat Desa Mandiangin dalam.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan dalam hal ini hanya Monitoring, kegiatan ini di laksanakan Sepenuhnya Oleh Desa yang di bentuk panitia penyelengara nya.”Terang nya

Sementara itu Salahuddin yang selalu di sapa warga nya Hud, selaku Kepala Desa Gurun Baru saat di jumpai media ini mengatakan,

“Alhamdulillah semua nya berjalan lancar saya berharap bagi yang terpilih bisa bekerja dengan baik dalam menyampaikan Aspirasi masyarakat Desa Gurun Baru ini bagi yang tidak terpilih agar dapat berbesar hati Legowo bisa menerima Kekalahan tetap Semangat mari kita berkerjasama Demi untuk membangun Desa Gurun Baru kedepan nya lebih baik .”

Dia juga menyebutkan jika pemilihan anggota BPD secara langsung ini baru kali ini di lakukan Di Desa Gurun Baru.

” Ini merupakan memilihan perdana bagi Desa Gurun Baru, untuk masa Periode tahun 2019- 2025.” Tutup nya

Penulis : Peggy Libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.