DENGAN SENI PAMERAN DAN BAZARAR “MARI KITA PERANGI NARKOBA.

Lampung Utara–Koranlibasnews.com Pameran dan Bazaar bertajuk ‘Perangi Narkoba dengan Seni Bonsai’ yang diinisiasi Komunitas Pemuda Pecinta Bonsai Candimas (KPPBC), Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, dipusatkan di lapangan STIMIK DCC Kotabumi, Kamis, (26/9/2019), resmi digelar.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati, menyampaikan inisiatif pemuda Desa Candimas tersebut dalam menyelenggarakan kegiatan itu merupakan satu hal yang positif. “Seni tanaman bonsai selama ini sudah membumi di seluruh penjuru dunia.

Bacaan Lainnya

Untuk di Lampung Utara, hal yang diinisiasi oleh para pemuda Desa Candimas ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyararakat,” papar Endah,

saat membuka acara dimaksud, Kamis, (26/9/2019), di lokasi kegiatan Dirinya juga mengatakan,dalam seni bonsai juga ada unit usaha kreatif yang mengikuti dan menjadi salah satu peluang wirausaha baru yang dapat dikembangkan sehingga mampu meningkatkan roda perekonomian daerah yang dipelopori pemuda usia produktif.“Kami akan memperjuangkan konsep ini kepada instansi pemerintah melalui leading sektor terkait agar kresai seni bonsai dapat menjadi salah satu industri kreatif di Lampung Utara yang pada akhirnya mampu menembus perekonomian daerah hingga go international,” beber Endah, saat diwawancarai, tim SMSI Lampung Utara.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia, Eka Wijaya, SE., menyampaikan apresiasinya atas kesediaan Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara untuk menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan dimaksud. “Diharapkan,

dengan menyukai seni bomsai dapat mengurangi tindakan negatif yang dilakukan pemuda usia produktif,” kata Eka Wijaya.

Dalam pantauan, kegiatan Pameran dan Bazaar bertajuk ‘Perangi Narkoba dengan Seni Bonsai’ mendapatkan support dari berbagai pihak, diantaranya PPBI Lampung Utara, Polres Lampung Utara, Kodim 0412/LU, Pemkab Lampura, dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampura sebagai media partner.

Penulis : Sah/deki Libas

Editor   : Fikri

 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Peran Penting Dapur Umum Di Lokasi TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *