DBMSDA Prediksi 15 Miliar Untuk Anggaran Tanggul Jebol Di Jalan Cipendawa Bekasi

libasnews.com
Bekasi – Terkait penanganan perbaikan Sheet Pile /Tanggul yang Jebol pada Tahun 2017 Bulan Maret yang lalu yang berlokasi di wilayah Jalan Cipendawa Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan Rawa Lumbu Kota Bekasi Jawa Barat Kali ini juga melintasi ke Kali Kemang Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat memang sudah dalam proses penyusunan DED- nya oleh BBWSCC Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung dan Cisadane untuk perencanaannya.

“Mengenai anggaran untuk perbaikan tanggul yang jebol itu, Pokoknya Pihak BBWSCC Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung dan Cisadane lah yang mempunyai kewenangan untuk menanganinya ,”jelas Yudhiyanto.

Bacaan Lainnya

Namun kemungkinan anggaran untuk estimasinya untuk penanganan tanggul yang jebol itu belom bisa dipastikan berapa anggarannya ,”ujar Kepala Bidang Sumber Daya Air Yudhiyanto pada DBMSDA Kota Bekasi.

Masih kata Yudhiyanto kalau usulan perhitungan dari Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi kira- kira hampir menelan anggaran sekitar 11 Milyar sampai dengan 15 Milyar untuk secara keseluruhannya.

Namun untuk pelaksanaannya pekerjaaannya pihak BBWSCC Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung dan Cisadane lah yang akan menentukan kebijakannya kapan untuk segera dimulai pekerjaan perbaikan Tanggul yang Jebol itu,”jelas Yudhiyanto saat ditemui 05/09/2018.

Nanti yang jelas Pihak BBWSCC Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung dan Cisadane berkirim surat ke Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi .

BACA JUGA  MASYARAKAT USUNG KEMBALI H.UDIN SAMSUDIN CAKDES GEMPOL SARI

Karena itu semua kewenangannya adalah di Pusat kita juga minta bantuan melalui Pusat juga dan yang jelas saya berharap semua Kali yang ada di Kota Bekasi menjadi bagus dan baik,” kata Yudhiyanto lagi mengakhiri. (Pandi, Tio)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.