Dansatgas : Bukit Beringin Berpeluang Menjadi Desa Maju

Merangin-koranlibasnews.com
Desa Bukit Beringin yang menjadi lokasi TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021 berperluang menjadi suatu Desa maju di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Dansatgas Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han, menuturkan hal ini, di kerenakan melihat potensi yang di miliki Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin, Minggu(27/06/2021).

Bacaan Lainnya

Potensi tersebut berupa hasil komoditi pertanian yang di hasilkan di wilayah tersebut, serta potensi sumber daya manusia (SDM).

Sangat mendasar di karenakan Bukit Beringin mempunyai hasil pertanian milik warga sendiri, seperti kelapa sawit, karet, coklat serta tanaman palawija lainnya.

“ Selian hasil pertanian, juga di bidang pendidikan, dari hasil pengamatan dan kajian selama Pra TMMD sampai dengan TMMD yang masih berlangsung sampai saat ini, terlihat anak-anak sangat semangat dan antusias untuk mengenyam pendidikan baik itu mulai dari Paud, Taman Kanak-kanak, SD, SMP dan bahkan SMU sederajat sebagian dari mereka sampai ada yang sekolah di pusat Pemerintahan Kabupaten Merangin di Bangko, “ urai Dansatgas.

“ Hal ini menjadi dasar dan menguatkan bahwa Bukit Beringin akan berpeluang menjadi Desa Maju di sektor perekonomian dan juga kemajuan di sektor pendidikan, “ tutup Letkol Tomi.

Penulis : Basori Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Serentak Pejabat Utama Polres Lampung Barat Menjadi Pembina Upacara Di Sekolah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *