Danramil 0507/PBR Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Di Desa Rancabango

Purwasuka-koranlibasnews.com Danramil 0507/PBR Kodim 0605/SUBANG Kapten Inf .MN.Aula Fajar yang diwakili Sert NANA terjun langsung ke wilayah bersinergi bersama Forkompincam Patokbeusi melaksanakan pendampingan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi kepada warga Desa Rancabango yang dilaksanakan oleh petugas medis Puskesmas UPT Rancabango bertempat di Aula Desa Rancabango Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang selasa (12/10/2021).

Hadir dalam kegiatan monitoring vaksinasi kepada warga tersebut Unsur Forkopimcam dan para vaksinator warga Desa Rancabango.

Bacaan Lainnya

libasIMG-20211012-WA0033

Kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 tahap ke 1 sebanyak 500 untuk warga Desa Rancabango dilaksanakan hari ini, terlebih dahulu peserta melaksanakan pendaftaran, kemudian tahap Screening atau pemeriksaan baik suhu, tensi serta gula darah calon peserta, dan selanjutnya bagi yang memenuhi syarat dilanjutkan melaksanakan Vaksinasi.

Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk dilaksanakan observasi mengantisipasi apabila terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) sehingga dapat dilakukan tindakan secepatnya.

Ketika di mintai keterangan Awak Media Libas News Sertu Nana yang mewakili Danramil 0507/PBR dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi, kehadiran aparat keamanan disini untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi tersebut.

Harapan kami selama pelaksanaan Vaksinasi kali ini dapat berjalan lancar, tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Kami selalu himbau kepada para peserta penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan, Tandas Sertu Nana

Ditambahkannya terkait hal ini ,meneruskan arahan Danramil 0507/PBR Kapten Inf.MN.Aula Fajar Selalu kami tekankan kepada para Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi.

Dikarenakan hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial, hal ini merupakan wujud nyata peran Babinsa dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.pungkasnya

Penulis : Ujang Nurhadi/Uta

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Begini Tanggapan Para Pengamat Politik Soal Caleg Incumbent Minim Kontribusi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *