Danramil 0507/PBR Kodim 0605/Subang Hadiri Rapat Minggon Kecamatan Patokbeusi, ini Harapan Danramil

IMG-20200929-WA0022

Subang-koranlibasnews.com Danramil 0507/PBR Kodim 0605/Subang melaksanakan kegiatan Minggon tingkat Kecamatan bersama muspika yang bertempat di Aula Desa Gempolsari kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang selasa 29/09/2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Patokbeusi yang di wakili Sekmat ACEP AKBAR ,Kapolsek Patokbeusi yang diwakili Panit Intelkam Ipda DARSONO, Kepala KUA Patokbeusi H.TATANG,Para kepala UPTD Puskesmas dan Para Kades se-Kecamatan Patokbeusi. 

libasIMG-20200929-WA0023

Rapat Minggon ini menjalin keeratan tali silaturahmi dengan semua pihak terkait demi lancarnya Roda Pemerintahan Kecamatan Patokbeusi .

Selain itu,rapat Minggon membahas terkait covid-19, yang memang sampai saat ini masih dalam Pandemi.

Adapun pembahasan lainnya yaitu, pembahasan tentang Pelayanan Desa bagi masyarakat yang harus lebih di utamakan, begitupun persoalan Dana Desa juga Bansos harus tepat sasaran agar tidak menabrak aturan dari pemerintah.

Dan terpenting jalin Komunikasi dan koordinasi antar instansi yang sudah terjalin jangan sampai terputus agar roda pemerintahan yang sudah berjalan semakin tertata, tertib dan tidak menyalahi aturan.

Kehadiran Kapten Inf.MN AULA FAJAR dalam rapat minggon tersebut dimanfaatkan oleh para peserta Minggon untuk mengajukan berbagai pertanyaan, serta masukan dalam kebijakan-kebijakan strategis yang harus diambil oleh Pemerintah Daerah ke depan.

libasIMG-20200929-WA0024

Solusi terkait Masalah Pencegahan covid-19 menjadi pokok utama pembahasan di rapat minggon, Kapten Inf. MN AULA FAJAR memberikan masukan Dalam membangun kesadaran akan pentingnya Kesehatan bersama, “edukasi ini lah yang menjadi tugas penting dan peran serta yang besar bagi masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan.

Kesadaran untuk menggunakan 3 M, Menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun, dan Menjaga jarak untuk memutus mata rantai penularan penyakit Virus Corona.” Ucap Danramil di Sela-sela rapat minggon. 

Lebih anjut Kapten Inf.MN AULA FAJAR berharap kepada para Kades dan peserta Minggon agar bisa memberikan Edukasi kepada masyarakat dalam meningkatkan disiplin dengan membudayakan perilaku Hidup Bersih, Sehat dan GERMAS agar hidup menjadi Sehat.

Senada Sekmat Patokbeusi ACEP AKBAR menyampaikan, bahwa Covid 19 ini penyebarannya yang sangat cepat.

Karena itu, peran aktif dari para kepala Desa untuk memberikan informasi jika ada warga yang baru datang dari luar kota.

Ia juga mengajak untuk bersama-sama mensosialisasikan anjuran pemerintah kepada warga masyarakat untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat dengan menjaga kebersihan diri serta rajin cuci tangan.

Ia juga berpesan agar warga tetap di rumah dan jangan bepergian apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

Di tempat yang sama Panit 1 Intelkam Polsek Patokbeusi Ipda DARSONO yang mewakili Kapolsek Patokbeusi mengatakan, pentingnya sinergitas dari semua pihak dalam pencegahan virus Corona, serta bersama-sama memberikan pengertian ke masyarakat untuk antisipasi penyebaran virus corona (covid 19).

Panit 1Intelkam  juga mengingatkan, semua kegiatan masyarakat yang sifatnya mengumpulkan orang banyak untuk sementara dihentikan dulu.

Hal ini sesuai dengan anjuran dari pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Dalam kegiatan ini juga dibahas Evaluasi kegiatan Pencegahan Penyebaran Covid 19, himbauan dan anjuran pemerintah tentang pencegahan covid 19 telah di sampaikan ke tingkat Desa, terkait perkembangan situasi yang terjadi di masyarakat kita tidak boleh menganggap remeh.

Selain itu, himbauan penggunaan masker dan jaga jarak, menghimbau kepada perangkat Desa dalam penyaluran bantuan Sembako agar netral dan transparan sesuai dengan hak yang pantas untuk menerima.pungkasnya 

Penulis : Uta Libas 

Editor : Fikri 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *