Danramil 0507/PBR Bersinergi Dengan Muspika Dan Para Kepala Desa Lakukan Penghijauan

Subang, wwwk.oranlibasnews.com – Komandan rayon militer 0507/PBR Kodim 0506/Subang  beserta anggota bersinergi dengan Kapolsek Patokbeusi,Camat Patokbeusi,serta Para Kepala Desa Sekecamatan Patokbeusi,melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam pohon sebanyak 1000 batang dilahan lapangan Kecamatan Patokbeusi yang berada di dusun sukawaris Desa Ciberes Kecamatan Patokbeusi kabupaten Subang( jumat 3-1-2020)

IMG-20200103-WA0027Danramil 0507/PBR, Kapten Inf . MN. AULA FAJAR  menyampaikan Melalui Kegiatan Penghijauan Kita wujudkan gerakan indonesia menanam pohon dalam rangka menjaga serta melestarikan lingkungan hidup, mengurangi dampak pemanasan global dan mencegah terjadinya bencana Erosi, tanah longsor dan banjir.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan Prakarsa muspika Kecamatan Patokbeusi kabupaten Subang.

Kapten Inf. MN AULA FAJAR menambahkan Pohon merupakan vegetasi berkayu,juga berbuah dengan menanam pohon di bumi yang sama-sama kita diami ini memberikan banyak sekali manfaat bagi kehidupan makhluk hidup yang ada.

Hal ini perlu diketahui oleh kita bersama sebagai manusia yang sangat berperan dalam ekosistem alam agar menjadi bahan pengetahuan sehingga menyadari akan betapa pentingnya peranan keberadaan pohon di lingkungan sekitar kita, jelas Kapten Inf. MN AULA FAJAR.

IMG-20200103-WA0028Dalam penanaman pohon kali ini ada beberapa jenis pohon yang kita tanam.

Turut hadir Camat Patokbeusi H.HERI SOPANDI S.sos,M.MPd ,Sekmat,Kasi tantrib, Kapolsek Patokbeusi H. SARJONO Sip,beserta Anggota, Para Kades Sekecamatan Patokbeusi , perangkat desa.

Danramil 0507/PBR Kapten Inf. MN AULA FAJAR mengatakan, Program Penghijauan ini merupakan kegiatan sesuai program kerja pada tahun 2020 dan dilaksanakan di seluruh jajaran TNI AD.

BACA JUGA  Pemerintahan Desa Ciberes Bangun Pendopo Desa

Kita melakukan penghijauan di samping melaksanakan kegiatan program kerja tahun 2020 juga merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan asri, hari ini kita melaksanakan penanaman pohon berbagai jenis di lapangan Kecamatan Patokbeusi ,kita upayakan wilayah Patokbeusi ini tetap hijau,ujarnya.

Selain itu dia mengatakan, kegiatan ini merupakan dorongan dan bantuan seluruh instansi terkait, sehingga program ini dapat terlaksana.

Pemerintah tidak dapat berbuat banyak tanpa keterlibatan selurah elemen masyarakat Kecamatan Patokbeusi lanjut Danramil. Pungkasnya

Kontributor: Uta
Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *