DANRAMIL 0507/PBR BERIKAN WASBANG & AUTBON PADA SISWA BARU SMK AL-INTSAB

Subang-Koranlibasnews.com Danramil 0507/PBR, Kodim 0506 Subang  Kapten Inf.MN AULA FAJAR di dampingi anggotanya yakni Pelda DAYAT SUDRAJAT,Serka UMBARA,Sertu WASTA,Sertu ASHADI TRIONO,Serda NANA SUMARNA, memberikan pembekalan wawasan kebangsaan & Autbon terhadap siswa-siswi orentasi SMK AL-INTSAB kamis 25-07-2019.

Libasimg-20190725-wa0036Kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan & Autbon ini merupakan program sekolah yakni Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang diberikan kepada siswa siswi orentasi tahun ajaran 2019-2020 Semakin terkikisnya wawasan kebangsaan yang dimiliki oleh generasi muda, yang mendorong pihak sekolah mengadakan kegiatan pembekalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam materinya Danramil 0507/PBR Kapten Inf.MN AULA FAJAR , menyampaikan, jati diri Bangsa Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika, dari Sabang sampai Merauke, yaitu yang beraneka ragam Suku, Bahasa, Adat dan Agama.

Libasimg-20190725-wa0035Disamping itu, Danramil juga memberikan pembekalan tentang Pancasila Sejarah Indonesia dalam merebut kemerdekaan serta menanamkan jiwa Patriot dan Nasionalisme.

Kita harus bangga memiliki Indonesia dengan simbol-simbol Negara Republik Indonesia jangan sebaliknya justru kita bangga dengan simbol Negara lain, padahal kita sudah memiliki simbol Negara seperti Bendera Merah Putih yang harus kita kibarkan,” pungkasnya.

Oleh sebab itu, tanamkan jiwa nasionalisme itu didalam hati sanubarimu, jaga dan lindungilah bangsa ini beserta seluruh isinya, itulah jiwa anak bangsa, dan tidak muda terpengaruh oleh hal-hal yang dapat menimbulkan permusuhan.

Serta memecah belakan persatuan dan kesatuan bangsa. Katanya. Di lain tempat Anggota Koramil 0507/PBR Serda NANA dan Sertu WASTA memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan dan outbound kepada 120 siswa dan siswi SMK AL-INTSAB ciberes Patokbeusi di halaman sekolah irigasi PJT dusun kali sumber desa ci beres kecamatan Patokbeusi subang.

Serda NANA  mengatakan,pemberian materi outbound bertujuan untuk melatih keterampilan teknis atau penguasaan bidang seseorang sehingga mudah di lakukan dan di terapkan biasanya outbound di pokuskan untuk keterampilan seseorang sehingga di perlukan kecepatan dan ketepatan dan yang lebih di utamakan kekompakan dan kebersamaan,jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah AL-INTSAB (H.AGUS RAHMAT) mengucapkan terimakasih atas pemberian materi wawasan kebangsaan dan pelatihan outbound yang di berikan oleh Danramil 0507/PBR Kapten Inf. AN AULA FAJAR beserta anggota koramil ,mudah-mudahan dengan kegiatan ini bermanfaat bagi anak didik saya di sekolahan dan bisa di teruskan kepada adik kelasnya, ungkapnya.

Penulis : Uta Libas

Editor   : Fikri

BACA JUGA  Pemdes Rancajaya Bersama Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bagikan Masker Gratis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.