Dandim 0420 Sarko Optimis Over Prestasi Pada TMMD Merangin Ke-111

Merangin-koranlibasnews.com
Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P. M.Han, berharap pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2021 di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, bisa over prestasi.

Dandim Sarko, melalui Pasiter Kodim Sarko Kapten Inf Suhadi, berharap pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2021 di Desa Bukit Beringin bisa over prestasi. hal ini disampaikan Kapten Inf Suhadi, saat dihubungi, Rabu (30/06/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Suhadi, tujuan akhir dari pelaksanaan kegiatan TMMD di internal TNI adalah terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat. Artinya pekerjaan dilakukan secara bergotong royong antara TNI bersama masyarakat, termasuk partisipasi dari dinas/intansi terkait.

“ Karena kami berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan kembali pada rakyat. Jadi harapannya memang seperti itu, karena sasaran fisik dalam TMMD ini dikerjakan secara gotong royong, kita berharap bisa over prestasi, ” ujar Suhadi.

Kalau pelaksanaan pembangunan jalan misalnya target 7,5 km kemudian hasilnya 7,5 km itu sudah hal yang biasa.Namun sebaliknya jika bisa melakukan pekerjaan tambahan diluar sasaran seperti perehaban jalan menuju Pemukiman SAD desa Bukit Bringin, jarak – + 250 meter ini merupakan pengerjaan Over Prestasi Pekerjaan TMMD Ke 111.

Menurutnya hal tersebut membutuhkan strategi tersendiri bagi Komandan Kodim (Dandim) untuk berkoordinasi intens dengan pemkab setempat ataupun dinas terkait lainnya bahkan partisipasi masyarakat.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0420 melalui pesan singkatnya menyatakan siap melakukan yang terbaik pada TMMD Ke 111 yang dipusatkan di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin.

” Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mengefisienkan pekerjaan sehingga dapat diraih over prestasi. Semua tergantung kondisi dilapangan semoga cuaca mendukung, ” harap Letkol Inf Tomi..

Dari hasil survey yang telah kami laksanakan bersama instansi dan pihak terkait, insya Allah kami akan berupaya agar Sasaran Fisik yang telah ditentukan dapat diselesaikan tepat waktu.

“Dan kita akan me-manage segala sumber daya yang ada agar bisa mengerjakan sasaran fisik lain yg mempunyai manfaat bagi masyarakat tentunya dengan tetap berpedoman pada waktu dan anggaran yang telah ditentukan, ” pungkasnya.

Penulis : Basori Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Cegah Penyebaran Virus Covid 19, Wartawan Dan Polisi Bagi-Bagi Masker.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *