Dampak Kabut Asap,Sialang Batuah Butuh Masker Dan Obat Obatan

Sarolangun-koranlibasnews.com. Dampak kebakaran hutan dan lahan mengakibatkan kabut asap yang memasuki level tidak sehat,terutama dikeluhkan juga sangat dirasakan masyarakat dusun Sialang batuah Desa guruh baru,kecamatan madiangin kabupaten sarolangun,kamis (16/09).

Seperti disampaikan dengan tegas oleh Muhammad salkat,salah satu tokoh masayarakat sialang batuah.

Bacaan Lainnya

libasimg-20190919-wa0007Dampak kabut asap yang menyebabkan banyak anak anak yang menderita sakit,seperti batuk dan pilek,tentu sangat butuh perhatian serius oleh pemerintah.

“Tolonglah,kami butuh perhatian nya pemerintah,anak anak di dusun sialang batuah sudah mulai jatuh sakit,tentu kami butuh masker maupun obat obatan”ujar lekat sapaan akrab beliau.

Lekat juga menambahkan,terkait dampak asap bukan semata dari kebakaran hutan dan lahan oleh lahan milik pribadi masyarakat.

Akan tetapi,sebagian lain tentu bisa jadi akibat dampak ditimbulkan banyak nya perusahaan perkebunan,HTI,AAS dan dugaan bisa jadi disebabkan perusahaan tambang,menambah parahnya kualitas udara saat ini,harus segera diambil tindakan tegas oleh pemerintah.

“pemerintah seharusnya menindak tegas bagi pelaku yang terbukti membakar hutan dan lahan,dan bagi perusahaan harus ikut bertanggung jawab dan bekerja sama dalam memperhatikan masyarakat sekitar lahan nya perusahaan.

ikut membantu mencegah atau ketika sakit,siap menyediakan obat obatan dan tindakan medis lainya yang dibutuhkan masyarakat”tegas beliau.

Harapan beliau juga disampaikan kepada pemerintah terutama Dinas kesehatan kabupaten sarolangun,agar bukan cuma masyarakat dekat pusat kota kabupaten semata,dusun sialang batuah juga perlu perhatian.Dengan jauhnya jangkauan,sialang batuah juga termasuk salah satu dusun terujung dengan berbagai keterbatasan.

“kami saat ini butuh uluran tangan dan perhatian pemerintah terutama pihak Dinkes,tentu kendala yang kita rasakan dengan semua keterbatasan,sebelum anak anak yang sakit akibat kabut asap semakin banyak”tutup salkat ketika dihubungi koranlibasnews.com melalui handphone seluler guna dimintai keterangan,terkait paparan kabut asap di Dusun sialang batuah,selasa(16/09).

Penuli : Pen Libas

Editor :

BACA JUGA  Jum'at Berkah, Dandim 0420/Sarko Santuni Anak Yatim Piatu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.