Dalam Rangka Wonderful Toraja 2018, Lovely Desember Mulai Digelar

Toraja Utara, koranlibasnews.com – Pembukaan event Lovely Desember 2018 Toraja Utara mulai digelar pada festival Kandean Dulang (FKD), Sabtu malam (15/12/2018) pukul 18.00 WITA, di Tugu Kandean Dulang Rantepao.

Gemuruh gendang menandadai pembukaan, yang disaksikan oleh ratusan penonton dari dalam maupun luar Toraja,
berjalan dengan meriah dan penuh sukacita. dimeriahkan oleh Band Kinaya dan Tindoki.

Bacaan Lainnya

FKD diadakan kembali untuk mengenal dan mengetahui lebih dalam lagi tentang seni budaya dan pariwisata di Toraja Utara dan menghidupkannya kembali.

Dihadiri oleh Bupati Toraja Utara, Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si, wakil bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ST, dan sejumlah pemerintah kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan memilih pariwisata dan menghadirkan berbagai ragam kegiatan seni budaya Toraja, karena diyakini pariwisata adalah potensi luar biasa yang menjadi prioritas.

“Malam ini akan dipersandingkan kepada kita semuanya segenap kreativitas dari seniman Toraja Utara, itulah sebabnya malam ini pertama-tama atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara kami ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh seniman-seniman yang tergabung dalam kepanitiaan ini yang telah berusaha sekuat tenaga sehingga pergelaran Kandean Dulang dalam rangka wonderful Toraja 2018 dapat kita selenggarakan pada malam hari ini,” ucap Kalatiku Paembonan.

Reporter : Hasnia
Editor : Yanto

BACA JUGA  Pemkab Tana Toraja Persiapkan Pentas Seni Dan Atraksi Budaya Untuk Sambut Presiden Jokowi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.