Dalam Rangka HUT ke-73 Tahun, PGRI Toraja Utara Gelar Aneka Lomba

Toraja Utara, koranlibasnews.com – Dalam rangka memperingati hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018, PGRI Toraja Utara gelar aneka lomba.

Kegiatan yang diikuti oleh guru tingkat SD, SMP, SMA sederajat yang di pusatkan di SMK Kristen Tagari, kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Berlangsung selama dua hari, 23 – 24 November 2018.

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan yang di perlombakan yaitu Cabang olahraga antara lain, sepakbola mini, volli, catur, tenis meja dan sepak takraw. untuk cabang seni yaitu, paduan suara dan solo Putra – putri.

“Kegiatan lomba berlangsung selama dua hari, dimana pembukaannya kemarin di aula SMK Kristen Tagari.
Untuk cabang olahraga finalnya hari ini, sedangkan untuk cabang seni di usahkan Selesai sampai nanti malam,” tutur kepala UPT SMKN 3 Toraja Utara, Medy Karambe, ST, M. Pd, sekaligus sebagai ketua panitia kegiatan lomba, Sabtu (24/11/2018).

“Kegiatan Lomba di laksanakan PGRI kabupaten, yang terdiri dari 13 cabang dari semua sekolah yang ada di kabupaten Toraja Utara, di bawah naungan PGRI,” jelasnya

Menurut Medy karambe, tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi, solidaritas antara semua guru yang masuk dalam anggota PGRI.
“Jadi anggota PGRI tidak ada yang di beda-bedakan, baik itu guru PNS maupun non PNS,” katanya

Ditambahkan, organisasi PGRI adalah organisasi pendidikan yang sangat berperan penting di dalam menjalin solidaritas, demi untuk meningkatkan mutu pendidikan.

BACA JUGA  Kepsek: Membenahi Atau Memenets Yang Paling Utama, Sehingga Visi Misi Sekolah Bukan Hanya Sebuah Tampilan

“Dengan adanya event – event seperti ini dapat menumbuhkan dan membangkitkan rasa kekeluargaan, rasa persaudaraan antara sesama guru. Karena kadang kalau kita sudah berada di sekolah masing-masing itu jarang bertemu, jadi secara tidak langsung bisa membangun komunikasi yang baik dan banyak hal yang bisa di petik dari kegiatan ini,” pungkasnya

Penulis : Arie

Editor   : Yanto

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *