Dalam Rangka Hari Juang TNI-AD Dan Hari Infantri Ke-72 Danrem 061/SK Goes Bersama Forkopimda Kota Bogor

Bogor – Dalam rangka memperingati Hari Juang Angkatan Darat dan juga HUT Infanteri ke 72, Danrem 061/SK Brigjend TNI Achmad Fauzi mengikuti kegiatan Minggu Sehat Bersepeda Santai, Minggu ( 20/12/2020 ).

Giat Danrem tersebut didampingi oleh Kasrem 061/Sk, Kasipers Rem 061/Sk, Dandim 0606/Kota Bogor, Walikota Bogor, Wakil Walikota Bogor, Wakapolres Bogor Kota, Dandenpom 1/III Kota Bogor, Bapak Amer, Dirut PD.Pasar Kota Bogor dan juga warga Masyarakat sebanyak 25 orang

Rute kegiatan bersepeda tersebut dimulai dari Gedung Konservasi LIPI Jl Ir.H.Juanda No.13 Kel.Paledang Kec.Bogor Tengah Kota Bogor yang kemudian langsung menuju Jl.Jend Sudirman, Jl.Pandu Raya, Jl.RA Mohammad Tohir, Jl.Bogor Baru Raya, Jl.Sancang – Jl.Lodaya hingga Jl.Pajajaran – Pintu 7 Amaris.

IMG-20201220-WA0053

Rombongan Danrem tiba di KRB melalui pintu
7 Amaris sekira pukul 07.30.WIB, setibanya kembali di Kebun Raya Bogor kemudian rombongan melanjutkan dengan Istirahat sambil membagi bagikan masker kepada warga masyarakat/ pengunjung kebun raya Bogor.

” Kegunaan masker ini sebenarnya sudah sejak lama sebelum adanya wabah pandemik global virus covid-19″, tentunya untuk menjaga polusi udara atau asap kendaraan jika kita sedang naik motor, atau bagi pekerja pabrik/dilapangan. Namun saat itu orang belum memperdulikannya, dan baru kali ini semuanya peduli dengan penggunaan masker, walaupun masih ada juga yang tidak mengenakan masker dengan berbagai alasan.” Tutur Danrem.

IMG-20201220-WA0052

” Tapi saya berharap, mulai saat ini marilah kita sadar akan kesehatan bersama, bukan hanya untuk diri kita sendiri tapi juga untuk lingkungan kita, terutama lingkungan terdekat kita, ada suami atau istri, ada anak, kakak, Ade, orang tua. Nah mereka itu perlu kita perhatikan juga. Bagaimana jika gara – gara kita ceroboh akhirnya berimbas pada keluarga kita, mungkin imunitas tubuh kita kuat, saat virus menular pada kita tapi kita tetap sehat, namun bagaimana jika virus tersebut menular pada keluarga kita yang imunnya tidak sekuat kita. Oleh karena itu, marilah mulai saat ini kita harus menjaga kesehatan tubuh kita dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M. Mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan air bersih yang mengalir dan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak.” Jelas Danrem.

BACA JUGA  Hari Ini Resmi Perwakilan Warga Laporkan  Kades Tanjung Agung ke Polres Tanggamus

Kemudian Danrem juga mengajak masyarakat untuk aktif berolahraga, minimal 15 menit/hari. Bisa dengan jalan santai, jogging ataupun bersepeda. Karena olahraga juga salah satu cara yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

 

Tio/Barata (Penrem 061/Sk)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *