Ciptakan Lingkungan Bersih, Pemdes Rancajaya Bersama Linmas Rutin Gelar Jumsih

Subang-koranlibasnews.com Upaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat, Pemerintah Desa Rancajaya Kecamatan Patokbeusi rutin menggelar jumat bersih (Jumsih) di lingkungan kantor Desa.

Kegiatan yang digelar setiap jumat pagi yang dikomandoi Sekdes Rancajaya Suryanto yang di dampingi Kasatgas Linmas Desa Rancajaya Maman (Bodong) beserta Anggota Linmas.

Bacaan Lainnya

libasIMG-20220114-WA0004

Ketika dimintai keterangan Awak Media Libas News Suryanto selaku Sekdes Rancajaya mengatakan acara jumsih itu rutin digelar seminggu sekali.

Bahkan sudah menjadi agenda rutin Pemdes Rancajaya untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Tujuannya untuk mengantisipasi adanya sampah berserakan,serta mencegah penyakit masyarakat seperti DBD, Cikungunya, dan sanitasi,” ujarnya saat ditemui di lokasi jumsih.jumat 14/01/2022.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Desa Rancajaya melalui Kasatgas Linmas melakukan bersih bersih di selokan, gorong gorong, pinggir jalan depan Kantor Desa.

Perlu digaris bawahi Desa Rancajaya itu dihimpit saluran air pembuangan kali cijengkol dan Balai Penelitian Tanaman Pangan yang berolaksi di Dusun Mulyasari .

Nah, jadi kami tidak ingin ada kesan kumuh di Desa Rancajaya Makanya bersih bersih dilakukan,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kades pun mengajak seluruh masyarakat agar rajin bersih bersih dan menjaga kesehatan dari penyebaran covid 19. Protokol kesehatan tetap dilaksanakan dan selalu memakai masker.

Di desa kami juga dicanangkan desa bersinar yakni Desa Bersih Dari Narkoba.

Kerjasama antara BNNK Subang dan Pemdes Rancajaya Jadi jauhi Narkoba jangan sampai mencobanya.pungkasnya

Penulis : Uta Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Koramil 0507/PBR Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Rancajaya Giat Pengamanan Distribusi Penyaluran BST Dari Kemensos Sebanyak 283 KK

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *