Camat Sumber Jaya Hadiri Penyaluran BLT-DD Tahap 3 Di Pekon Way Petai

Lampung Barat-koranlibasnews.com Camat Sumber Jaya AGUS SUPRIYATNA menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa tahap 3 di Pekon WayPetai sebanyak 237 KK. kamis 25/06/2020.

Sebelum Proses penyaluran BLT berlangsung terhadap warga Masyarakat penerima BLT-DD, Camat Sumber Jaya AGUS SUPRIYATNA ikut serta menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis terhadap salah satu perwakilan warga Pekon WayPetai penerima BLT-DD.

Bacaan Lainnya

Penyerahan batuan tersebut di dampingi Kepala Pekon WayPetai SULTAN SAHRIL serta LHP Pekon WayPetai ,Bhabinkamtibas dan Babinsa Pekon WayPetai beserta Perangkat Pekon bertempat di Gedung Serba Guna Pekon WayPetai.

LibasIMG-20200625-WA0011

Pada kesempatan itu di sela-sela pembagian Camat Sumber Jaya berharap, penyaluran bantuan BLT bersumber dari Dana Desa betul-betul tepat sasaran, bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi virus corona ini.

Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk pada Data DTKS, serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19.”ungkap Camat Sumber Jaya, disela penyerahan BLT tahap 3 ini.

LibasIMG-20200625-WA0012

Selain itu, Camat Sumber Jaya sangat mengapresiasi atas gerak cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Pekon WayPetai dalam penyaluran BLT-DD.

Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap ke 3 terhadap warga Masyarakat Pekon WayPetai, dilaksanakan bedasarkan kesepakatan dari Musyawarah Pekon.

Musyawarah Pekon diselenggarakan oleh LHP Pekon WayPetai bersama aparatur dan tokoh masyarakat, untuk memverifikasi/validasi data warga calon penerima BLT dari Dana Desa sesuai kreteria dan tepat sasaran bagi warga yang tidak masuk di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)dari Kementerian Sosial RI.

LibasIMG-20200625-WA0009

Senada Pratin SULTAN SAHRIL menambahkan ini merupakan Dari hasil musyawarah Pekon sebanyak 237 KK Penerima BLT dari Dana Desa yang disalurkan langsung kepada warga masyarakat pada hari ini.

Setiap KK menerima bantuan sebesar Rp. 600.000,- setiap bulannya dan Alhamdulillah Bantuan Langsung Tunai BLT-DD sudah yang ke tiga kalinya.

Pembagian BLT-DD berlangsung lancar, dengan tetap memperhatikan serta berpedoman pada protokol kesehatan untuk tidak menimbulkan tingkat kerumunan warga penerima BLT-DD.pungkasnya

Penulis : Asmuni libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Dipersiapkan, Lokasi Pembangunan Tugu Prasasti TMMD

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *