Camat Patokbeusi Tak Kenal Lelah Monitoring Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Di PPK

Subang–Koranlibasnews.com Camat Patokbeusi AGUNG NUGROHO S. s.o.s monitoring rekapitulasi penghitungan hasil suara, sah dan tidak sah, Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, di Sekretariat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) (selasa 22-04-2019).

Pantauan Awak Media Libas News di kegiatan monitoring ini dari awal pengiriman kotak suara pps desa sampai kembali lagi ke ppk, AGUNG NUGROHO, berpesan kepada para PPK dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) yang melakukan kegiatan rekapitulasi penghitungan suara tersebut, supaya teliti dan tetap hati-hati.

Bacaan Lainnya

Dengan tujuan, agar nanti peserta pemilu tahun 2019 ini, baik calon legislatif  yang mewakili partai politik masing-masing, atau calon DPD, serta calon presiden dan wakil presiden, tidak ada yang di rugikan,di kegiatan rekapitulasi perhitungan suara tersebut.

Lebih lanjut, dia juga mengingatkan, agar para PPK dan PPS yang melakukan kegiatan rekapitulasi perhitungan suara pemilu tersebut, supaya tetap mengikuti aturan teknis rekapitulasi penghitungan hasil suara, pemilu 2019 ini, sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Tatap mengacu pada undang-undag nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu dan  PKPU nomor 7 tahun 2017, serta peraturan KPU nomor 4 tahun 2018 tentang rekapitulasi perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilihan umum di kegiatan ini (rekapitulasi perhitungan suara),” ungkap AGUNG NUGROHO Dia berharap, kepada seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan rekapitulasi itu,khusus para saksi utusan partai politik, peserta pemilu tahun ini,supaya turut mendukung kesuksesan acara tersebut hingga akhir kegiatan rekapitulasi itu nanti, dengan damai, tertib dan aman.

BACA JUGA  Pemuda Brigade PUI Subang Utara Sambut Kedatangan Ketua Umum PUI Pusat

Sementara Ketua Panwascam Patokbeusi JENAL MUKTI yang mendampingi camat Patokbeusi motoring kegiatan rekapitulasi hasil suara pemilu ini, pihaknya dan PPK sejak hari kamis tanggal 18 april 2019 Hingga Saat ini, 215 TPS dari 10 desa yang ada di kecamatan patokbeusi , pihaknya sudah selesai merekapitulasi sekaligus menghitung suara hasil di  pemilu tahun ini, sebanyak 187 TPS dari 8 desa yang baru selesai ,tapi diantaranya desa jatiragas hilir tinggal me rekapitulasi suara DPRD kabupaten yang lainya sudah di rekapitulasi, terus untuk desa tanjung rasa juga sama,desa tambak jati tinggal beberapa TPS lagi untuk rekapitulasi suara DPRD kabupaten subang.

Sisanya dua desa lagi yakni tanjung rasa Kidul dan rancajaya totalnya 28 TPS yang belum di rekapitulasi Ketua PPK patokbeusi DEDI SUPRIADI menambahkan secara keseluruhan, di 10 desa sudah di rekapitulasi untuk presiden katakannya.

Penulis : Uta Libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.