Camat Patokbeusi Apresiasi Program Bantuan Ayam Ternak Kementerian Pertanian RI

Subang-Koranlibasnews.Com Program Bedah Kemiskinan Sejahtera (BEKERJA) Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Subang mengalokasikan Bantuan Ternak Ayam untuk memberdayakan Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) di kecamatan Patokbeusi.

Libasimg-20190726-wa0024Dinas pertanian kabupaten Subang sebagai pelaksana kegiatan, hari ini jumat 26-07-2019 melakukan sosialisasi dan Verifikasi Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) Calon Penerima Bantuan Program Bekerja (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) bertempat di Aula kecamatan Patokbeusi.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Kapolsek Patokbeusi Kompol SARJONO, Danramil 0507/PBR, tim Bekerja dari Kabupaten Subang, juga kcd pertanian Patokbeusi, dinas pertanian kabupaten Subang, dan para kepala desa sekecamatan Patokbeusi beserta Staf. Camat Patokbeusi AGUNG NUGROHO mengucap syukur dan menyambut baik program bekerja bedah kemiskinan rakyat sejahtera yang diluncurkan Kementerian Pertanian RI.

Berharap dengan bantuan ini, ekonomi masyarakat khususnya warga Patokbeusi dari tahun ketahun semakin membaik. Alhamdullilah kami sangat bersyukur, Bantuan ini adalah Tindak lanjut dari hasil pertemuan kami beberapa waktu lalu dengan perwakilan kementrian Pertanian, Ungkap Camat AGUNG NUGROHO.

Bantuan Ayam Kampung Super (DOC) lengkap dengan Pakan, Vitamin, dan Obat-obatan yang akan disalurkan kepada penerima RTM adalah merupakan alokasi dana yang cukup besar.

Setiap keluarga akan mendapatkan 50 ekor bibit ayam kampung super (DOC) juga pakan dan satu paket obat-obatan terang Camat AGUNG NUGROHO AGUNG NUGROHO selaku Camat Patokbeusi mengingatkan Penyaluran dan pengelolaan bantuan ini harus dikawal dengan baik agar berjalan sesuai yang diharapkan, sehingga betul-betul dapat menjadi salah satu solusi mata pencaharian baru bagi masyarkat Patokbeusi yakni 10 Desa di antaranya JATIRAGAS HILIR, GEMPOL SARI, TANJUNG RASA KIDUL, TAMBAKJATI, TANJUNG RASA KALER, RANCAJAYA, RANCABANGO, RANCA ASIH, RANCA MULYA, dan CIBERES.

Terakhir Camat Patokbeusi AGUNG NUGROHO berharap program ini dapat mengatasi kemiskinan di Kecamatan Patokbeusi melalui usaha peternakan ayam pungkasnya.

Penulis : Uta Libas 

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Ditlantas Polda Banten Patroli Beri Himbauan Protokol Kesehatan Hingga Dini Hari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *