Camat patok beusi Lantik Pjs.Kepala Desa Rancabaango

Subang (Jawabarat) libasnews.com – Camat patok beusi atas nama bupati subang Jawa Barat secara resmi melantik Pejabat Sementara (Pjs.) Kepala Desa ranca bango pada kamis 16-11- 2017.
Peresmian yang berlangsung di halaman desa ranca bango itu selain dihadiri Kasi Pemerintahan dan staff Kacamatan disaksikan juga jajaran perangkat desa, Ketua BPD, AGUS Ketua LPM RIDWAN , sejumlah tokoh pemuda Ketua karang taruna IIS SUGIARTO dan Tokoh masyarakat H.ODENG SETIAWAN serta undangan lainnya.
Dalam kesempatan tersebut, Camat patok beusi WAWAN SAEFULLOH Msi, mengemukakan proses pelantikan Pjs. Kepala Desa ranca bango dilaksanakan mengikut ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah kabupaten subang.
Menurutnya, habisnya masa jabatan dari Plt.sebelumnya perlu dilakukan penggantian seiring peraturan yang berlaku.”Kami menjalankan amanah Perbup subang yang mengatur tentang hal ini,”terang WAWAN SAEFULLOH Msi.
Dijelaskannya, tugas serta tanggungjawab seorang Pjs.Kepala Desa nanti diantaranya menjalankan roda pemerintahan di desa ranca bango.
memiliki tugas khusus mengantarkan Desa ranca bango memiliki kepala desa definitif.
”Dalam masa kepemimpinan Plt menjadi pjs .Kepala Desa ini akan ada pemilihan kepala desa (pilkades) Desa ranca banngo sekitar 2 tahun mendatang,”ucap WAWAN SAEFULLOH Msi.
Dia menegaskan, pihaknya sangat berharap Pjs.Kepala Desa ranca bango yang hari ini dilantik mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Untuk itu dirinya juga menghimbau agar semua pihak khususnya elemen perangkat pemerintahan desa dapat memberi dukungan serta membantu tugas-tugas yang diemban Pjs.ini.
”Kami percaya Ir.NUNUNG NURJAMAN bisa menahkodai roda pemerintahan desa ranca bango sampai akhir masa jabatannya,”tandas pria yang pernah bertugas menjadi sekdes itu.
Masih dalam kesempatan tersebut,WAWAN SAEFULLOH Msi juga tidak lupa menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Plt.sebelumnya,Ir.NUNUNG NURJAMAN, yang telah selesai melaksanakan tugasnya dengan baik.
Dibawah kepemimpinan PLT yang hari ini diganti PJS lanjut WAWAN SAEFULLOH Msi secara umum Desa ranca bango memperlihatkan situasi yang kondusif.
Kegiatan pembangunan juga bisa berjalan dengan lancar dan sukses,”ungkapnya.
Sementara itu, Pjs.Kepala Desa ranca bango yang dilantik, Ir.NUNUNG NURJAMAN mengatakan kesediannya menerima serta siap menjalankan amanah dari pemerintah dan masyarakat ini dengan sebaik-baiknya. Meskipun kedudukan menjadi seorang Pjs.Kepala Desa merupakan pengalaman pertamanya kata Ir.NUNUNG NURJAMAN, dirinya akan berusaha maksimal melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya itu.
Kami mohon dalam pelaksanaan memimpin pemerintah desa ranca bango mendapat dukungan dari semua komponen masyarakat,”harapnya.
Dia menyampaikan, salah satu tugas yang dipikul dirinya saat ini mengantarkan Desa ranca bango melaksanakan pemilihan kepala desa kedepan untuk melahirkan seorang kepala desa terpilih.
Meskipun Saya hanya menjalankan tugas sementara waktu, namun tetap ingin memberikan yang terbaik bagi warga Desa ranca bango”pungkasnya.
Turut hadir dalam acara pelantikan yakni Kapolsek patok beusi Kompol H.ODJAT SUDRADJAT S.s.o.s Mm,Danramil Kapten Inf.SANADI,asda kabupaten subang,pimpinan pondok pesantren AL-Karimiah KH THOLA AL BADAR KARIM,ketua PP patok beusi YUSLAN EFFENDI,dan semua perangakat desa sekecamatan patok beusi juga bhabinkamtibmas desa ranca bango Aiptu LILI HAMBALI dan Sertu AHMAD SUGIARTO,ketua pkk UMI KULSUM,ketu mwc nu UST MUHAEMIN,pengasuh ponpes minhajuttolibin ( Uta/Ano )

BACA JUGA  Polsek Patokbeusi Sambang Desa, Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Di Masa PPKM

 

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.