Camat Blanakan bersama Kades Terpilih Hadiri Musrenbang Desa Rawamekar,Usulan Warga Harus Selaras Dengan Tema Pembangunan Kabupaten Subang

Jabar-koranlibasnews.com Dengan mengangkat tema “Percepatan Pemulihan Ekonomi, Pembangunan Infrastruktur dan Penguatan Pelayanan Publik untuk Kesejahteraan Masyarakat” 

Pemerintah Desa Rawamekar Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang, gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2022, kamis (20/01/2021).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Blanakan Hazizul Hakim.Sos. M Si, Kepala Desa Rawamekar terpilih Carkayim.S.I.kom hasil pilkades serentak pada tanggal 19 Desember 2021 yang lalu, Ketua BPD dan LPM, MUI Desa, bhabinkamtibmas, para Ketua RT dan RW, Kader PKK, tokoh masyarakat dan agama serta tamu undangan lainnya.

libasIMG-20220120-WA0013
Camat Blanakan dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan Musrenbangdes saat ini dalam hal usulan tidak berbeda jauh dari tahun sebelumnya. Yang mana, kata Camat arah kebijakan pembangunan disamping program infrastruktur dasar kebutuhan masyarakat, ada salah satunya berkaitan dengan penanganan masa pandemi Covid-19.

“Dalam hal infrastruktur di Desa Rawamekar ini banyak beberapa program yang direncanakan, diantaranya ada embung, sarana air beraih, sarana olahraga, drainase jalan dan lain sebagainya,” ucap Camat Blanakan usai acara.

Sementara itu Sekdes Rawamekar dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa usulan-usulan program dalam musrenbang harus sinergi dan selaras dengan tema ditingkat Kabupaten Subang agar usulan bisa terakomodir.

“Usulan-usulan yang diajukan agar tidak bertabrakan dengan kebijakan pemerintah daerah harus diselaraskan dengan tema kabupaten.

Agar perencanaan pembangunan bisa terealisasi dengan baik,” tutur Sekdes saat melanjutkan acara Musrenbangdes Desa Rawamekar.

Camat juga mengingatkan masalah kepatuhan masyarakat pada protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan tetap 3M yakni, memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.pungkasnya

Penulis : Nursalim/Uta Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Teganya !! Seorang Kepsek SMK Darul Fikri Setubuhi Siswinya Dengan Iming-iming Jalan-jalan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *